Manfaat Unik Kentang

Posted by galih pamungkas Kamis, 27 Desember 2012 0 komentar



Jika Clovers, mendengar kata kentang pasti yang terlintas adalah seputar makanan atau masakan. Seperti bahan pembuat perkedel, kentang goreng, campuran sup, keripik, dan lain-lain. Tahukah Clovers, kalau kentang mempunyai manfaat-manfaat yang unik baik untuk tubuh maupun dalam fungsi rumah tangga? Kali ini Resep Kita akan membahas beberapa manfaat rahasia kentang yang mungkin belum Clovers ketahui.

Kentang mengandung vitamin C, vitamin B dan mineral, sehingga kentang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Ada dua macam masker kentang yang bisa dibuat sendiri. Pilih kentang yang tidak terlalu matang, kentang yang dihancurkan dengan cara diparut atau ditumbuk, tambahkan dengan madu dapat dijadikan sebagai masker pembersih noda dan keriput akibat penuaan. Kentang yang diparut ditambahkan susu dan tepung beras, lalu aduk hingga menjadi pasta dapat dijadikan masker pencerah wajah. Satu lagi manfaat kentang untuk kecantikan adalah parutan kentang yang ditempel di sekitar daerah mata secara rutin dapat menghilangkan noda hitam pada mata, bengkak mata dan membuat mata lebih bersinar.

Kentang juga dapat dijadikan alat pembersih, seperti untuk membersihkan kaca, karat, dan perlengkapan perak. Potongan kentang bisa dijadikan sebagai media untuk menyingkirkan pecahanan kaca berserakan di lantai yang biasanya sulit diambil. Potongan kentang juga bisa berfungsi untuk membersihkan perabotan yang terbuat dari kaca dan mencegah kaca berkabut, misalkan kaca jendela. Cukup dengan menggosokan potongan kentang lalu mengelapnya dengan kain bersih.

Kentang mengandung oxalid acid yang mampu menghilangkan karat pada perabotan yang terbuat dari besi dan perak. Misalnya pada baking pan, pisau atau perabot lainnya. Potong kentang dan celupkan dalam sabun cuci piring atau baking soda lalu gosokan kentang pada bagian perabotan yang berkarat, bilas hingga bersih. Peralatan yang terbuat dari perak dapat dibuat bersih kembali dengan kentang. Caranya dengan merendam peralatan perak dalam air rebusan kentang selama kurang lebih 20 menit.

Clovers, ternyata banyak lho manfaat kentang selain untuk bahan masakan dan makanan. Pastikan ada stok kentang di rumah ya.

Semoga bermanfaat,

Resep Kita
Manfaat Unik Kentang #EANF#

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Manfaat Unik Kentang
Ditulis oleh galih pamungkas
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://informasiterbaru201.blogspot.com/2012/12/manfaat-unik-kentang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Apk