Potluck VS Barbeque



Bagaimana perasaan Clovers memasuki bulan terakhir di tahun ini? Apakah semua resolusi sudah tercapai atau masih ada yang tersisa untuk segera diwujudkan? Atau mungkin sudah ada Clovers yang sibuk mempersiapkan perayaan tahun baru?

Kali ini Resep Kita akan coba bahas dua pilihan yang dapat Clovers lakukan bila pesta tahun baru berada di tempat kediaman Clovers.

Yang pertama adalah potluck atau acara kumpul – kumpul bersama dengan biaya yang lebih efisien karena masing – masing keluarga, teman dan kerabat membawa hidangan sendiri untuk dinikmati bersama. Untuk lebih memeriahkan hidangan nanti, jangan lupa Clovers sajikan beberapa hidangan berupa camilan ataupun tambahan menu utama.

Kelebihan pesta bertema potluck adalah persiapan yang Clovers lakukan akan lebih ringan dan efisien karena semua tamu akan membawa hidangan masing-masing untuk disantap bersama. Namun kekurangannya adalah, tidak semua orang yang diundang akan merasa nyaman mempersiapkan makanan untuk dibawa ke sebuah pesta.

Yang kedua adalah tema Barbeque. Tema ini sangat diminati untuk pesta tahun baru, karena proses mengolah makanan yang sederhana juga dapat dikerjakan bersama – sama sambil menunggu pergantian tahun. Pengerjaan yang dilakukan di alam terbuka, misalnya halaman rumah, juga membuat tema ini disukai. Angin malam yang lembut serta percakapan penuh canda tawa selama persiapaannya sangat cocok untuk mempererat hubungan antar teman Clovers yang hadir.

Menu untuk Barbeque juga beragam, mulai dari daging, jagung, sosis ataupun seafood. Semua dapat Clovers pilih sesuai selera para tamu yang akan hadir. Untuk pelengkap menu barbeque, Clovers dapat menyajikan minuman segar ataupun makanan ringan sehingga para tamu tidak bosan menunggu hidangan Barbeque selesai diolah.

Namun untuk merayakan tahun baru dengan tema Barbeque, Clovers juga harus memikirkan semua persiapan pengolahan juga sarananya. Selain itu, asap yang ditimbulkan selama Barbeque mungkin saja membuat beberapa tamu tidak nyaman. Faktor cuaca juga harus dipertimbangkan matang – matang untuk pesta dengan tema ini.

Nah, bagaimana Clovers? sudah ada bayangan ingin mengadakan pesta Tahun Baru seperti apa? Potluck, barbeque atau paduan keduanya? Apapun pilihannya, tidak usah pusing mencari resep untuk hidangan tambahannya, karena ada Resep Kita – sekarang nggak pusing lagi cari resep.

Selamat berpesta,

Resep Kita
Potluck VS Barbeque #EANF#

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Mengerti Pemikiran Orang Lain

Ringkasan Novel Karangan Wildan Yatim berjudul Pergolakan