Ibu Kota Menjadi Ajang Pertempuran Konflik Suriah

Ibukota Damaskus di hujani gempuran senjata, bahkan Api dan kepulan asap mewarnai langit Kota Damaskus setiap mobil yang melewat tidak jarang menembakan senjata.perang ini di awali dari tahun 2011 yang menimbulkan ribuan bangunan rusak dan lebih dari 30 ribu orang meninnggal dunia.

Bukan di kota Damaskus saja tetapi di kota Homs juga salah satu kota terbesar ke 3 di Suriah juga terjadi peperangan, perang ini kurang lebih sudah 18 bulan tetapi tidak kunjung usai.

850 keluarga di kota Homs terjebak di tengah-tengah konflik suriah mereka sangat kekurangan makanan,air dan obat-obatan karena tempat itu  di larang menerima bantuan karena di khawatirkan adanya penyusup dari griliawan melalui bantuan.

Tidak luput juga kabar dari Turki karena jatuhnya bom yang menewaskan 5 orang warga turki maka pemerintah  mengecam Suriah, tetapi di turki banyak sekali yang berdemontrasi menentang provokasi perang ,  pemerintahan turki juga tidak bermasud berperang ataupun menyerang tetapi pemerintahan turki hanya saja bersiap-siap, jika saja ada tindakan militer dari pemerintah Turki maka dinyatakan hanya untuk menjaga diri.

sekian dulu tulisan saya sekitar berita dari Timur tengah khususnya Suriah yang sedang berperang, semoga berita ini bermanfaat bagi setiap pembaca.amin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Mengerti Pemikiran Orang Lain

Ringkasan Novel Karangan Wildan Yatim berjudul Pergolakan