Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 30, 2013

Pan Cake

Dengan bahan - bahan yang mudah didapat dan cepat untuk dibuat, kue ini dapat disajikan pilihan untuk menyiapkan sarapan atau makanan ringan di saat santai. Pan Cake Sumber : Majalah Sedap Sekejap

Kategori Masakan : Kue

Perkiraan Waktu Pembuatan : 30 Menit

Disajikan Untuk : 5 Orang

Bahan-Bahan :250 gram Tepung terigu 50 gram Gula halus 3 butir Telur 5 gram Baking Powder 20 gram Susu bubuk 150 gram Susu cair 10 gram Margarin cair 100 gram AirCara Mengolah :1.Campur terigu dengan semua bahan yang berbentuk bubuk, aduk rata.
2.Masukan bahan-bahan cair, aduk lagi sampai rata.
3.Diamkan adonan selama 10 menit.
4.Buat dadar tipis dengan ukuran sesuai selera.
5.Setelah matang taruh dalam piring, hias sesuai selera.Baca Selanjutnya Resep Cake Cokelat

Hidup Sehat Bersama Mi Instan

Akhir-akhir ini heboh dengan pemberintaan penarikan salah satu produk mi instan Indonesia di negara Taiwan akibat dinyatakan oleh negara tersebut bahwa mi instan tersebut mengandung bahan pengawet asam benzoat yang melebihi batas aman. Namun apakah itu benar?

WHO dan FAO badan dunia menyatakan bahwa batas aman penggunaan pengawet berupa asam benzoat adalah 1000-2000 mg/kg, sedangkan standar ini berbeda di tiap negara diantara Amerika dan Eropa menetapkan 1000 mg/kg, dan beberapa negara di Asia tenggara menggunakan standar 200 mg/kg. BPOM telah menyatakan bahwa asam benzoat yang terkandung dalam produk mi instan asal Indonesia ini adalah dibawah 200 mg/kg sehingga masih aman untuk dikonsumsi.

Selain itu, mi instan yang terlalu sering dikonsumsi juga tidak baik untuk tubuh karena kalau kita makan mi instan saja gizi yang kita dapatkan dari semangkuk mi instan saja tidak cukup. Semua produsen mi instan pasti menaruh gambar semangkuk mi instan bersama dengan tambahan bahan makanan lain…

Rahasia Membersihkan Peralatan Dapur

Bagi Clovers yang hobi masak dapur menjadi tempat favorit untuk berkreasi dan nggak jarang pun kita diam-diam jadi kolektor perlengkapan dapur.
Menggosok dengan keras-keras peralatan dapur untuk menghilangkan kotoran membandel bukan pilihan bijak justru akan membuat peralatan dapur cepat rusak. Jadi bagaimana cara membuat perlengkapan dapur tetap bersih dan awet?

- Peralatan dapur dari plastik
Jangan gunakan sabun krim untuk perabot dapur yang terbuat dari plastik, karena akan meninggalkan mau menyengat dari sabun. Gunakan sabun cair, siram perabot dengan air hangat untuk membuat kotoran lebih mudah dibersihkan dan gunakan sabun cuci piring cair.
Untuk noda membandel pada peralatan plastik gunakan baking soda. Rendam dengan air hangat yang sudah dicampur baking soda selama 10 menit, agar kotoran membandel hilang dan cuci seperti biasa.

- Peralatan dapur dari alumunium
Gunakan panci untuk merebus beberapa lembar kulit apel, lalu cuci seperti biasa. Untuk bagian panci alumuniu…

6 Manfaat Sarapan Pagi

Seringkali kita mengabaikan sarapan di pagi hari. Padahal tubuh kita memerlukan energi yang cukup setiap hari. Apakah Clovers selalu sarapan pagi? Jika tidak, mulai sekarang biasakan sarapan setiap pagi karena sarapan banyak manfaatnya. Berikut adalah beberapa manfaat sarapan:


1. Memberikan energi lebih
Tubuh memerlukan energi yang cukup untuk menjalankan aktivitas di pagi hari dan energi tersebut dapat diperoleh dari sarapan pagi. Hal ini membuat tubuh tetap fit dan tidak cepat lelah.

2. Menyegarkan otak
Otak juga mendapatkan nutrisi dari sarapan sehingga otak dapat berpikir lebih baik dan cepat. Selain itu sarapan pagi juga meningkatkan konsentrasi.

3. Mencegah penyakit Maag
Sarapan pagi membuat lambung terisi makanan sehingga dapat menetralisir asam lambung. Lambung yang terlalu lama kosong dapat mengakibatkan rasa perih di lambung dan berakibat sakit maag.

4. Membantu perkembangan anak
Bagi seusia anak sekolah, konsentrasi belajar, kemampuan berpikir, daya ingat, akan m…

Punch Leci & Jeruk

Punch ini tentunya sangat nikmat di cuaca yang cukup panas sekarang ini.
Rasanya menyegarkan ^-^
Punch Leci & Jeruk
Sumber : Majalah Sedap Sekejap

Kategori Masakan : Minuman

Perkiraan Waktu Pembuatan : 15 Menit

Disajikan Untuk : 5 Orang

Bahan-Bahan :500 ml jus jeruk (siap pakai) 250 ml jus leci (siap pakai) 1 buah jeruk sunkis 10 buah leci 500 ml soft drink rasa jeruk Es batu untuk menyajikanCara Mengolah :1. Iris tipis jeruk sunkis.
2. Kupas leci, ambil dagingnya lalu, dipotong-potong.
3. Aduk semua bahan lalu sajikan dengan es batu. Baca Selanjutnya Resep Cake Cokelat