Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 17, 2013

Puding Batik

Nah lho kedengarannya agak rumit ya ? :)
Puding motif batik ? gimana bikinnya ? hehe .. ikutin deh petunjuknya ^-^ Puding Batik Sumber : Majalah Femina

Kategori Masakan : Kue

Bahan-Bahan :Bahan Larutan putih: 750 ml susu cair 9 gram agar-agar putih 150 gram gula pasir 2 kuning telur 250 ml krim kental Bahan Larutan coklat: 500 ml susu cair 120 gram gula pasir 5 g agar-agar putih 150 g cokelat masak pekat, lelehkan 2 kuning telur kocok Bahan Vla: 500 ml air jeruk manis 200 gram gula pasir 3 sendok makan maizena, larutkan dengan 3 sendok makan airCara Mengolah :Membuat Larutan Putih:
1. Masak susu cair, agar-agar, gula pasir, hingga mendidih.
2. Kocok kuning telur, tambahkan 1 sendok sayur susu cair, aduk rata.
3. Tambahkan krim kental. Aduk rata.
4. Tuangkan adonan ke dalam panci. Panaskan hingga mendidih. Angkat.
5. Biarkan hingga setengah keras.

Membuat Larutan Cokelat:
1. Masak susu cair, gula pasir, agar-agar, cokelat, hingga mendidih.
2. …

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1431 H

Lebaran Idul Fitri adalah hari kemenangan yang ditunggu oleh setiap umat muslim yang menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan penuh selama di bulan Ramadhan. Setiap keluarga yang merayakan lebaran pasti akan memeriahkannya dengan beberapa hidangan unik, mulai dari hidangan utama, hidangan cemilan, minuman, dan sebagainya. Kali ini resepkita.com akan berbagi tips unik supaya lebaran Anda menjadi semakin meriah dengan hidangan yang nikmat.

1.Bagi para keluarga, ketupat adalah sajian utama untuk lebaran. Masaklah ketupat satu hari sebelum lebaran. Untuk mencegah basi, pergunakanlah sedikit kapur sirih pada beras yang akan digunakan untuk ketupat. Isilah kulit ketupat Anda kira-kira ½ sampai ¾ oleh beras yang sudah dicampur dengan kapur sirih.

2.Pergunakanlah santan asli, dan segera masak santan yang Anda peras. Pada saat penggunaannya pisahkanlah antara santan yang encer dan kental untuk masakan berkuah. Bila Anda ingin lebih praktis, santan dalam kemasan bisa menjadi alternative.

3.…

12 Pengontrol Kadar Kolestrol

Apa sih sebenarnya kolestrol itu? Seringkali kolestrol dibicarakan sebagai sumber masalah kesehatan. namun bukan berarti kolestrol tidak memiliki fungsi bagi tubuh manusia. Ada kolestrol jahat (LDL) dan kolestrol baik (HDL). Penyumbatan pembuluh darah karena kolestrol jahat yang berlebihan akan berdampak stroke, serangan jantung. jadi kolestrol dibutuhkan dalam keadaan normal bukan dalam jumlah tinggi karena pola makan yang kurang baik. Jadi bagaimana cara mengontrol kolestrol agar tetap dalam keadaan normal dan tidak berlebihan? Tentu saja kembali pada pola makan yang baik. dan mengkonsumsi makanan yang dapat mengontrol tingkat kolestrol dalam tubuh. Apa saja makanan yang dapat mengontrol kadar kolestrol dalam tubuh?

1. Ikan Salmon : Ikan salmon yang mengandung omega-3 dapat mencegah atau menurunkan tingkat pelebaran pembuluh darah arteri, meningkatkan HDL, dan sebagai pencegah kolesterol terpecah dan menjadi sumbatan di arteri. Manfaat yang sama juga bisa anda temukan pada ikan ma…

Awas! 5 Hal Pemicu Diabetes

Zaman dahulu, banyak orang berpendapat bahwa diabetes merupakan penyakit keturunan. Tapi, sekarang diabetes bisa menyerang siapapun. Diabetes merupakan awal dari datangnya penyakit lain ke tubuh. Tahukah Clovers apa saja yang dapat memicu datangnya penyakit diabetes?

1. Makanan berkarbohidrat tinggi
Karbohidrat berasal dari makanan pokok kita sehari – hari, yaitu nasi. Karbohidrat yang berlebih akan disimpan tubuh dalam bentuk gula yang selanjutnya akan diubah menjadi energi. Tetapi tubuh juga punya batas untuk mengubah gula menjadi energi. Gula yang tidak terpakai akan menumpuk dan menjadi pemicu diabetes.

2. Kurang Olahraga
Gaya hidup yang serba instan membuat orang kurang memperhatikan olahraga sebagai sebuah kebutuhan penting. Padahal olahraga mampu membuat tubuh lebih sehat, juga menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit. Karena kurang olahraga, maka aktivitas pembakaran gula dalam tubuh menurun sehingga gula akan tersimpan dalam tubuh dan mengakibatkan naiknya kadar…

Vanilla Citrus Punch

Fruit punch segar ini dijamin bisa ngilangin rasa panas beraktivitas di siang hari. Cocok banget loh buat yang suka piknik, cobain deh ^o^
Vanilla Citrus Punch
Sumber : Summer Cooking with Art Smith

Kategori Masakan : Minuman

Bahan-Bahan :3 gelas jus jeruk segar 1 jeruk diiris 1 gelas jus nanas 1/4 gelas air jeruk nipis 1/4 gelas perasan lemon 1 batang vanilla 1 1/2 gelas soda dinginCara Mengolah :1. Campur semua jus dalam wadah besar.
2. Belah vanilla dan masukkan biji vanilla dalam jus.
3. Masukkan irisan jeruk dan aduk agar tercampur rata.
4. Tutup dan dinginkan dalam kulkas (minimal 2 jam).
5. Tuangkan soda ke dalam campuran jus tepat sebelum disajikan.
6. Bagikan dalam gelas saji dan nikmati segarnya.Baca Selanjutnya Resep Cake Cokelat