Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 18, 2013

Puding Bumbu Spekuk

Puding buah sudah biasa, kalau puding spekuk baru luar biasa nih! Rasa spekuk lumer di lidah dicampur sensasi manis khas gula merah yang menggoda. Hidangkan selagi dingin, puding ini siap memaniskan berbagai acara Clovers! Puding Bumbu Spekuk Sumber : Chef Asoy

Kategori Masakan : Kue

Perkiraan Waktu Pembuatan : 30 Menit

Bahan-Bahan :2 bungkus Agar-agar 1500 cc santan dari 1,5 butir kelapa 2 sendok makan Bumbu Spekuk 2 butir telur 1 sendok teh Garam 350 gram Gula Merah 100 cc AirCara Mengolah :1. Campurkan gula merah dan air, didihkan sampai gulanya mencair. Saring air gulanya.
2. Campurkan santan dan agar agar, garam, bumbu spekuk dan air rebusan gula merah.
3. Aduk adonan dan Masak hingga mendidih. setelah mendidih kecilkan apinya.
4. Selanjutnya Kocok telur hingga rata, campurkan secara perlahan ke adonan agar-agar.
5. Aduk terus sampai mendidih kembali.
6. Tuang adonan kedalam cetakan puding, dinginkan dan puding siap disantap.Baca Selanjutnya Re…

Sambut Natal dan Tahun baru 2010

Ho Ho Ho ... Natal sudah tiba!
Pesta Natal merupakan momen istimewa yang ditunggu-tunggu oleh umat Kristiani.
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyambut Natal.
Salah satunya ialah berkumpul bersama keluarga dan menikmati menu khas Natal.
Untuk itu Resepkita memberikan Tips yang menarik, mudah dan praktis untuk menjadikan Perayaan Natal Anda penuh warna dan sukacita!

Apa saja sich, yang harus dipersiapkan menjelang Natal & Tahun Baru?!
OK, Coba kita simak yuk!

1. Daftar Undangan
Buatlah daftar undangan yang disesuaikan dengan kapasitas rumah Anda.
Prioritaskan keluarga atau sahabat terdekat.
Sebaiknya pembuatan undangan dilakukan jauh-jauh hari agar tidak lupa.

2. Menu sederhana namun tetap menarik
Buatlah daftar makanan yang akan disajikan, sesuaikan juga jumlah menu dengan banyaknya tamu yang akan diundang.
Tema nya adalah sederhana namun berkesan. Jika Anda ingin menghemat budget yang dikeluarkan, Anda bisa memasak sendiri.
Ayo, coba resep-resep menarik p…

Kenapa Harus Konsumsi Mangga?

Clovers pasti sudah sangat familiar dengan buah yang satu ini, mangga. Ada sekitar dari 2000 varietas mangga di dunia. Dan ternyata tidak hanya varietasnya saja yang beragam, fungsi dan kegunaan mangga pun sangat beragam.

Berikut kandungan yang ada pada mangga ranum segar: mengandung air sekitar 82 persen, vitamin C 41 mg, dan energi/kalori 73 Kal per 100 gram. Pada setiap 100 gram mangga muda, mangga yang masih mentah—terkandung air lebih kurang 84 persen, vitamin C 65 mg, dan energi 66 Kal. Energi dalam mangga muda rendah karena lebih banyak mengandung zat pati, yang akan berubah menjadi gula dalam proses pematangan. Sebagian besar energi mangga berasal dari karbohidrat berupa gula, yang membuatnya terasa manis. Kandungan gula ini didominasi oleh gula golongan sukrosa. Kandungan gula dalam mangga berkisar 7-12 persen. Namun, jenis mangga manis dapat mencapai 16-18 persen. Mangga juga banyak mengandung Zat-zat gizi antioksidan, juga terdapat kandungan beta-karoten dan vitamin C (b…

Manisnya Khasiat Buah Belimbing

Clovers, suka belimbing? Pasti kenal dong, buah yang kalau dipotong bentuknya mirip bintang ini? Ada beberapa jenis belimbing di Indonesia namun khusus pada artikel ini Resepkita akan membahas tentang Belimbing manis yang juga memiliki khasiat yang tak kalah manis dengan rasanya.

Pertama kita lihat dulu kandungan vitamin dan gizi apa saja yang ada dalam 100 gram buah belimbing? Natrium 2 mg, Serat 3 gr, Protein 1 gr, Vitamin A 61 IU, Vitamin C 34,4 mg, Vitamin E 0.2 gr, Asam folat 12 mikrogr, kalium 133 mg, Fosfor 12 mg, Magnesium 10 mg, dan Kalsium 3 mg.

Dengan kandungan vitamin dan gizi yang cukup komplit tersebut tidak aneh kalau belimbing adalah salah satu buah dengan banyak manfaat untuk kesehatan. Apa saja manfaat belimbing?

- Kandungan pektin mampu mengikat kolestrol jahat pada tubuh dan mengikat asam empedu dalam usus, membatu proses pengeluarannya. Berfungsi mencegah penyakit hepatitis, mengatasi diabetes, menurunkan kadar kolestrol dalam darah dan baik dikonsumsi untu…

Es Hijau Pandan Gula Jawa

Gambar
Setelah berpuasa, pastinya ingin berbuka dengan minuman yang segar-segar dong ya? Tapi bosan dengan minuman yang itu-itu melulu? Ga usah bingung! Nih, ResepKita dan Tupperware punya resep minuman yang OK banget lho! Es Hijau Pandan Gula Jawa, segar dan pas manisnya. Simple & praktis adalah dua keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan Tupperware Simply Red.
Es Hijau Pandan Gula Jawa
Sumber :www.tupperware.co.id
Kategori Masakan : Minuman

Perkiraan Waktu Pembuatan : 5 Menit

Disajikan Untuk : 3 Orang

Bahan-Bahan :300 gram kelapa muda 500 gram ketimun (kupas kulitnya dan buang bijinya)Es serutSirop: 250 cc gula jawa cair 50 cc air 100 gram nangka potong 3 lembar daun pandanGaram secukupnyaCara Mengolah :1. Campurkan gula jawa cair, garam dan air ke dalam Tupperware Quick Shake.
2. Tuang ke dalam Tchef Sauce Pan, masukkan nangka dan daun pandan.
3. Aduk dan masak hingga mendidih.
4. Setelah agak dingin,tuang ke dalam Tupperware Modular Bow…