Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 19, 2013

Tetap sehat dan segar selama ibadah puasa

Wach, tak terasa ya? kita sudah memasuki Bulan Ramadhan lagi.
Agar tubuh tetap fit dan fresh selama bulan puasa, resepkita punya tips-tips khusus lho!

Coba kita simak yuk!


1.Selalu mengkonsumsi makanan bergizi baik pada saat sahur atau berbuka puasa. Tentunya ingat si 4 sehat 5 sempurna ya!

2.Perbanyak minum air putih atau air mineral pada malam hari untuk mencegah dehidrasi, karena pada siang hari, aktivitas yang kita lakukan cenderung mengeluarkan keringat baik di ruangan AC maupun ruangan terbuka.

3.Pada saat berbuka puasa awali dengan makanan atau minuman yang manis dan hangat. Contoh: Kolak, teh manis hangat, setup. Tapi ingat, jangan mengkonsumsi minuman yang mengandung soda, karena dapat menimbulkan akibat buruk bagi perut Anda.

4.Jangan langsung minum air dingin atau es karena perut yang kosong bisa menjadi kembung bila anda langsung berbuka puasa dengan es atau air dingin, karena hal tersebut memicu terbentuknya asam lambung dalam tubuh.

5.Berikan jeda sekitar 1 jam …

Tujuh Resep Jitu Atasi Maag

Maag, radang lambung atau tukak lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut. Biasanya maag disebabkan karena penderita makannya tidak teratur, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, atau sebab-sebab lainnya seperti mengkonsumsi alkohol, pola tidur yang tidak teratur dan stress. Gejala maag dapat berupa, sakit saat buang air besar, mual dan muntah, sering merasa lapar, perut kembung dan nyeri yang luar biasa. Maag dikategorikan ke dalam beberapa tahapan, yaitu, maag ringan, maag sedang, maag kronis dan kanker lambung.
Meski maag tidak dapat sembuh total, karena bisa sewaktu-waktu kambuh kembali, namun maag dapat diatasi. Selain dengan pengobatan menggunakan obat farmasi, penyembuhan sakit maag juga bisa dengan menggunakan tanaman obat. Yuk Clovers, kita cek beberapa resep ajaib yang berasal dari tanaman dan herbal di sekitar kita yang bisa dibuat sebagai mengobatan Maag.

Obat Flu & Batuk dari Dapur

Flu dan Batuk pasti sudah tidak asing di telinga kita ya, Clovers. Penyakit yang disebabkan virus dan rentan mampir saat keadaan cuaca tidak menentu ini, bisa menyerang siapa saja, anak-anak hingga dewasa.

Reaksi tubuh untuk melindungi paru-paru juga kadang dapat mengakibatkan batuk ringan. Untuk penanganan batuk ringan yaitu batuk kecil yang muncul sesekali sebagai reaksi tubuh mengeluarkan debu, makanan atau minuman yang menyelinap ke paru-paru, cukup diatasi dengan banyak minum air putih untuk membersihkan tenggorokan.

Biasanya gejala-gejala yang menandai flu adalah bersin, radang tenggorokan, pilek atau hidung tersumbat, batuk, badan lesu, sedikit demam, sakit kepala dan nyeri sendi. Saat tubuh terserang flu kita tidak boleh menganggapnya remeh juga tidak perlu panik dan berlebihan, karena sebenarnya obat-obat flu dapat kita temukan di dapur. Apa saja?

Jeruk nipis, Madu dan Kecap
Beberapa orang sudah familiar dengan khasiat jeruk nipis sebagai obat batuk. Jeruk nipis kaya a…

Es Kelapa Lychee Kurma

Gambar
Di kulkas masih ada stok kurma? Bosen cuma jadi buah pencuci mulut aja? Clovers bisa mengkreasikan kurma jadi sajian lebih seru, Es Kelapa Lychee Kurma! Segar, dingin, manis, lumer jadi satu di tenggorokan. Pas banget untuk pilihan menu berbuka spesial bersama keluarga di rumah. Intip resepnya yuk!

Es Kelapa Lychee Kurma
Sumber :www.tupperware.co.id
Kategori Masakan : Minuman

Perkiraan Waktu Pembuatan : 10 Menit

Disajikan Untuk : 3 Orang

Bahan-Bahan :1 buah kelapa muda,kerok memanjang 500 ml air kelapa 1 kaleng Lychee, tiriskan belah dua 200 ml sirup lecy 150 gram kurma,iris tipis 100 ml susu kental manisEs batu secukupnyaCara Mengolah :1. Campur kelapa muda, lecy dan irisan kurma dalam mangkuk Tupperware, aduk rata dan sisihkan
2. Campur sirup lecy dan susu kental manis dalam Tupperware Quick Shake, kocok hingga rata lalu tuang kedalam campuran kurma
3. Masukkan air kelapa dan es batu, aduk rata lalu sajikan dalam gelas/tumbler TupperwareBaca Selanjutny…