Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 31, 2012

Nasi Goreng Oriental

Nasi Goreng dengan ciri khas masakan indonesia , cocok di sajikan buat makan malam keluarga Nasi Goreng Oriental Sumber : Majalah Sedap Sekejap

Kategori Masakan : Masakan Asia

Perkiraan Waktu Pembuatan : 0.5 Jam

Disajikan Untuk : 4 Orang

Bahan-Bahan :4 mangkuk Nasi putih 100 gram Ikan teri medan 100 gram Wortel, potong tipis panjang 50 gram Kacang polong 2 butir Telur, goreng orak arik 3 siung Bawang putih ½ cm Jahe, iris halus 1 sdm Minyak wijenCara Mengolah :1.Panaskan minyak, tumis bawang putih dan jahe hingga harum.
2.Masukan wortel, kacang polong, dan ikan teri, tumis selama 2 menit.
3.Masukan nasi, aduk rata dengan api besar selama 3 menit
4.Masukan bumbu kaldu, minyak wijen, dan orak arik telur.
5.Aduk rata dan sajikan hangat.

Sambal Goreng Kering Macaroni Pipa

Pingin masakan lain dari yang lain, hmm .. coba deh resep pasta yang satu ini ! ^o^
Pasti ketagihan :), sangat tepat disajikan untuk keluarga, sekaligus memberikan suasana "lain dari yang lain" Sambal Goreng Kering Macaroni Pipa Sumber : PT. ISM Bogasari Flour Mills Divisi Pasta

Kategori Masakan : Masakan Indonesia

Bahan-Bahan :300 gram macaroni pipa 5 sendok teh tepung terigu 100 gram teri medan, goreng 3 buah cabai merah, potong melintang 2 sendok makan gula pasir 1 sendok makan kecap manis 1 sendok teh garam 3 sendok makan minyak gorengAir secukupnyaMinyak secukupnya Bumbu yang dihaluskan 5 buah cabai merah 4 siung bawang putih 1/2 sendok teh terasiCara Mengolah :1. Rendam macaroni selama 20 menit dengan air panas, saring.
2. Taburi macaroni dengan tepung terigu, agar tidak lengket.
3. Goreng macaroni hingga kering, sisihkan
4. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum, masukkan gula pasir, kecap manis, garam, dan cabai, masak hingga mer…

Nasi Goreng Canton

Nasi goreng ala Canton ini berisi bakso, udang dan daging sapi. Ditumis dengan margarin, aromanya jadi gurih dan nikmat! Nasi Goreng Canton Sumber : Cita Cinta 06/III

Kategori Masakan : Masakan Asia

Disajikan Untuk : 3 Orang

Bahan-Bahan :2 sdm margarin 4 siung bawang putih, cincang halus 1 cm jahe, cincang 1 batang daun bawang, iris kasar 100 gr udang kupas 5 buah bakso ikan, iris tipis 2 lembar daging asap, iris memanjang tipis 50 gr kacang polong beku 300 gr nasi putih 2 sdm kecap asin 1 sdt garam 1/2 sdt merica bubuk 2 butir telur ayam, buat dadar, iris tipisCara Mengolah :1. Panaskan margarin hingga meleleh, lalu tumis bawng putih dan jahe hingga wangi.
2. Tambahkan daun bawang, aduk hingga layu.
3. Masukkan udang dan bakso. Aduk hingga berubah warna.
4. Tambahkan kacang polong dan daging asap. Aduk Rata.
5. Masukkan nasi dan bumbu. Aduk hingga rata dan agak kering. Angkat
6. Taburi telur dadar. Sajikan hangat.

Mongolian Hot Plate

Gambar
Pengen masak yang lain dari biasanya ? ngak usah binguuuung ... hehehe
ini resepkita.com dan Nestle Indonesia mempersembahakn masakan Hot Plate unik a'la Mongolia yang so pasti lezat.
Siap untuk goyang lidah yah ! ^o^ Mongolian Hot Plate Sumber :www.sahabatnestle.co.id
Kategori Masakan : Masakan Asia

Perkiraan Waktu Pembuatan : 45 Menit - 1 Jam

Disajikan Untuk : 6 Orang

Bahan-Bahan :2 sendok makan minyak sayur 50 gram bawang Bombay, iris tipis 1 siung bawang putih, memarkan 3 buah jamur hioko, iris tipis 50 gram paprika hijau, iris tipis 50 gram paprika merah, iris tipis 200 gram daging sapi iris tipis 2 sendok makan saus tiram 2 sendok makan Maggi® Seasoning ½ sendok teh merica hitam, memarkan agak halus 1 sendok teh garamCara Mengolah :- Panaskan wajan hot plate atau wajan besi.
- Tumis bawang Bombay dan bawang putih hingga layu dan wangi.
- Masukkan jamur hioko dan paprika, aduk hingga layu.
- Masukkan daging sapi, aduk hingga ber…

Labu Bokcoy Jamur Kuah Jagung

Gambar
Resep yang satu ini, sehat & bergizi lho! Terdiri dari beragam sayuran yang cocok untuk dijadikan menu Diet Sehat. Gunakan Tupperware Tchef Sauce Pan untuk menumis dan sajikan masakan di dalam wadah Tupperware Ideal Bowl Carnatia. Labu Bokcoy Jamur Kuah Jagung Sumber :www.tupperware.co.id
Kategori Masakan : Masakan Asia

Perkiraan Waktu Pembuatan : 15 Menit

Disajikan Untuk : 5 Orang

Bahan-Bahan :1 sendok makan minyak goreng 2 siung bawang putih, memarkan ½ buah bawang Bombay, iris tipis 2 batang daun bawang, iris tipis 1 batang seledri, potong potong 4 buah udang pancet, kupas 300 ml air 1 buah jagung manis, sisir kasar 5 buah labu kecil(labu acar), potong potong 2 ikat bokcoy, potong potong 50 gram jamur linche/enoki, bersihkanmerica,gula,garam secukupnyaCara Mengolah :1. Panaskan sedikit minyak goreng dalam Tupperware TChef Sauce Pan lalu masukkan bawang putih dan bawang Bombay, tumis hingga harum.
2. Masukkan daun bawang, seledri dan air, masak hin…

Kwetiau Siram Tauge

Gambar
sssllluuuurrrppp, gurih dan kenyalnya Kwetiau Siram Tauge bikin ketagihan! Dilengkapi dengan saus daging yang harum dan lezat. Hmmm, menggugah selera! Cocok disajikan untuk menu makan malam bersama keluarga tercinta. Kwetiau Siram Tauge Sumber :www.sahabatnestle.co.id
Kategori Masakan : Masakan Asia

Perkiraan Waktu Pembuatan : 30 Menit

Bahan-Bahan :1 sendok makan minyak sayur 1 siung bawang putih, cincang halus 500 gram kwetiau basah yang bagus Saus: 2 sendok makan minyak sayur ½ sendok teh minyak wijen 1 siung bawang putih, cincang halus 1 buah cabai merah, buang bijinya, iris tipis panjang 1 batang daun bawang, iris serong kasar 75 gram daging sapi cincang 250 ml air 2 sendok makan saus tiram 1 sendok makan kecap manis 1 sendok makan kecap asin ½ sendok teh merica bubuk 1 sendok teh garam 1 buah MAGGI® BLOK Rasa Sapi 2 sendok teh tepung kanji, larutkan dengan sedikit air 150 gram tauge ukuran besar, bersihkanTaburan:Daun ketumbarCara Men…

Kim Chi

Masakan Korea? kayak apa sih ya rasanya?
cocok ngak ya di lidah kita-kita? hehe penasaran? Biar ngak penasaran, cobain deh resep Kim Chi ini, masakan Khas dari Korea, sederhana dan sepertinya sih cocok-cocok aja di lidah kita (^o^) Kim Chi Sumber : http://www.koreankitchen.com/

Kategori Masakan : Masakan Asia

Bahan-Bahan :1   buah sawi putih 1/2   buah bawang bombay, iris tipis 1/4   btg wortel, iris tipis memanjang 1/4   btg lobak putih, iris tipis 4   btg daun bawang. 2   sdm bawang putih, parut 1   sdt jahe, parut 1/2   gelas bubuk cabe Korea 2   sdt garam 1   sdm gula 1/2   gelas garam kasar/garam laut 1   gelas air cup water 1/4   gelas saus ikan Korea 1/3   gelas air 1   sdm tepungCara Mengolah :1. Belah sawi putih menjadi 4 bagian, cuci dan tiriskan. Potong daun bawang menjadi irisan kecil-kecil.
2. Campur 1/2 gelas garam kasar dan 1 gelas air. Masukkan sawi putih ke dalam campuran air garam dan rendam 6-8 jam atau semalam. Cuci dan keringkan.

Kerapu ala Szechuan

Gambar
Ikan merupakan sajian yang wajib ada di saat jamuan Imlek. Nah, ikan yang satu ini, dilengkapi saus bercitarasa pedas-pedas gurih. Serasi dengan rasa daging kerapu yang lembut gurih renyah. Pasti deh, keluarga & kerabat Anda ketagihan saat menyantapnya! Kerapu ala Szechuan Sumber :www.sahabatnestle.co.id
Kategori Masakan : Masakan Asia

Perkiraan Waktu Pembuatan : 60 Menit

Bahan-Bahan :500 gram (2 ekor) ikan kerapu segar, siangi bersih 1 siung bawang putih, parut 1 buah MAGGI Blok Rasa Ayam 3 sdm tepung kanjiminyak gorengSaus: 2 sendok makan minyak sayur 2 siung bawang putih, cincang halus 1 batang daun bawang, iris halus 1 buah cabai merah besar, buang bijinya, cincang halus 1 sendok makan saus tiram 1 sendok makan kecap asin ½ sendok teh merica hitam, memarkan agak halus 150 ml air 1 sendok teh tepung kanji, larutkan dengan sedikit airCara Mengolah :1. Lumuri kerapu dengan bawang putih dan MAGGI hingga rata.
2. Taburi tepung kanji hingga rata. Diam…

Kepiting Isi (Po Cha)

Negeri Cina memang kaya akan cita rasa, coba deh resep ini, waaah pasti ketagihan ^-^
Bentuknya yang unik juga pasti disukai oleh si kecil ;) Kepiting Isi (Po Cha) Sumber : Aneka Masakan ASEAN Oleh Henky Runtuwene

Kategori Masakan : Masakan Asia

Bahan-Bahan :100 gr daging ayam (tanpa tulang) 100 gr udang 4 ekor kepiting 2 butir bawang merah 4 siung bawang putih 2 cm jahe 5 batang daun ketumbar 100 ml santan kental 1 butir telur ayam, dikocok 1 sendok teh lada hitam halus 1 buah jeruk nipis, dipotong tipis 25 gram tepung maizenaGaram dan lada secukupnyaMinyak goreng secukupnyaCara Mengolah :1. Rebus kepiting, setelah matang keluarkan dagingnya (usahakan kulitnya tidak rusak).
2. Kupas udang lalu cincang.
3. Bersihkan daging ayam kemudian dicincang sampai halus.
4. Bawang merah, bawang putih, jahe, batang daun ketumbar diiris kecil-kecil.
5. Campur dengan daging kepiting, daging ayam dan udang serta telur yang telah dikocok.
6. Sambil terus diuleni …

Kakap Saus Asam Manis

Gambar
Paduan segar dari nanas dan sambal bangkok membuat citarasa asam manis yang sedikit berbeda. Lezat, bergizi, mudah cara membuatnya dan hasilnya? istimewa! Clovers, berani coba? Siap-siap ketagihan ya! Kakap Saus Asam Manis Sumber :www.sahabatnestle.co.id
Kategori Masakan : Masakan Asia

Perkiraan Waktu Pembuatan : 65 Menit

Disajikan Untuk : 6 Orang

Bahan-Bahan :500 gram fillet ikan kakap 3 siung bawang putih, haluskan 3 buah kaldu blok Maggi ayam ½ sendok teh merica bubuk 2 butir telur 200 gram tepung terigu 1 sendok teh garamMinyak goreng secukupnyaSaus: 2 sendok makan minyak goreng ½ buah bawang bombay, cincang halus 2 siung bawang putih, cincang halus 150 gram saus bangkok 50 gram kacang polong 100 gram nanas, potong-potong 1 buah kaldu blok ayam 1 sendok teh gula pasirCara Mengolah :1. Lumuri ikan kakap dengan bawang putih, Maggi kaldu blok dan merica bubuk hingga rata, diamkan beberapa saat dalam lemari es 
2. Campur tepung terigu dengan garam, aduk …

Jamur Shimeji Tumis Edamame

Gambar
Jamur khas Jepang ini bentuk payung jamurnya mungil kecokelatan dengan rasa renyah dan aroma yang sedap. Dengan tambahan edamame yang kaya protein tentu saja jadi makin renyah dan enak. Jamur Shimeji Tumis Edamame Sumber :www.sahabatnestle.co.id
Kategori Masakan : Masakan Asia

Perkiraan Waktu Pembuatan : 15 Menit

Bahan-Bahan :1 sendok makan minyak sayur 2 siung bawang putih, cincang 1 buah cabai merah, iris serong tipis 75 gram ayam cincang 250 gram jamur shimeji 150 gram edamame, rebus, ambil bijinya ½ sendok makan tauco 1 buah MAGGI Blok Rasa Ayam ½ sendok teh merica bubukCara Mengolah :1. Tumis bawang putih hingga layu.
2. Masukkan cabai merah, aduk hingga layu.
3. Masukkan ayam cincang, aduk hingga kaku.
4. Tambahkan jamur shimeji dan edamame, aduk hingga layu.
5. Tambahkan tauco, MAGGI dan merica, aduk hingga rata.
6. Angkat dan sajikan hangat.


Tips:
- Pilihlah jamur shimeji yang bagian akarnya masih kokoh dan bersih sebagai tanda masih …

Ikan Panir Keju Brokoli

Gambar
Lembut,gurih,dan sehat inilah yang diperoleh dari ikan panir keju brokoli. Menu ini sangat pas untuk anak yang tidak suka makan sayur ataupun ikan. Mari latih si Kecil untuk menyukai makanan yang bergizi tinggi. Ikan Panir Keju Brokoli Sumber :www.sahabatnestle.co.id
Kategori Masakan : Masakan Asia

Perkiraan Waktu Pembuatan : 25 Menit

Bahan-Bahan :200 gram fillet ikan dori, potong memanjang ½  sendok teh garam 1 buah jeruk nipis, ambil airnya 2 siung bawang putih, haluskan 2 butir telur, kocok lepas 100 gram tepung panir halusMinyak untuk menggoreng 50 ml air 50 gr keju parut 50 gram susu DANCOW 1+,larutkan dengan air hangat 100 ml air hangat 1 sendok teh seledri cincang 50 gram brokoli, rebus lalu potong kecil-kecilCara Mengolah :1. Lumuri ikan dengan garam, jeruk nipis, dan bawang putih, aduk rata diamkan 5 menit
lalu celupkan kedalam telur dan panir hingga rata.
2. Panaskan minyak lalu goreng ikan panir hingga matang, angkat dan tiriskan.
3. Didi…

Ikan Kakap Tanpa Tulang

Males makan ikan karena duri-nya ? tenang aja resep yang satu ini memanjakan anda yang menyukai ikan, tapi tidak mau direpotkan dengan duri-nya ;) Ikan Kakap Tanpa Tulang Sumber : Aneka Masakan ASEAN Oleh Henky Runtuwene

Kategori Masakan : Masakan Asia

Bahan-Bahan :600 gram daging ikan kakap (fillet) 3 sendok makan kecap Inggris Lee Kum Kee 1 sendok makan arak merah 2 cm jaheGaram dan lada secukupnyaDaun ketumbar untuk hiasanMinyak goreng secukupnya Bahan Saus: 400 ml air 1/4 sendok teh lada hitam 2 sendok makan gula pasir 1/2 sendok teh bumbu penyedap 1/4 sendok teh bubuk bumbu ngohiongCara Mengolah :1. Potong tipis-tipis daging ikan kakap.
2. Jahe dimemarkan.
3. Rendam irisan kakap dengan kecap Inggris, arak merah, jahe, garam dan lada secukupnya selama kurang lebih 15 menit agar meresap.
4. Setelah itu goreng dalam minyak panas sampai matang.

Cara Membuat saus kakap:
1. Panaskan 400 ml air
2. Masukkan bubuk lada hitam, bumbu penyedap, gula pasi…

Ifumie

Gambar
Clovers! Suka makan mie? atau suka makan seafood? hmmm, kalau gitu menu ini wajib banget dicoba! Ifumie yang disajikan dengan topping udang, jamur, brokoli, jagung manis, jelas menambah kelezatan rasanya. Jadi, tunggu apalagi? Ayo, Langsung praktekkan di rumah ya! Ifumie Sumber :www.tupperware.co.id
Kategori Masakan : Masakan Asia

Perkiraan Waktu Pembuatan : 25 Menit

Disajikan Untuk : 3 Orang

Bahan-Bahan :200 gram mie telurTopping: 2 sendok makan margarine 1 buah bawang bombay, cincang halus 2 siung bawang putih, cincang halus 12 ekor udang, kupas kulit sisakan ekor 10 buah Jamur kancing 100 gram Jagung manis pipil 200 gram brokoli, potong perkuntum 1 batang daun bawang 2 sendok makan saus tiram 100 ml airGaram, gula pasir dan merica bubuk secukupnyaCara Mengolah :1. Rebus mie hingga matang, lalu masukkan kedalam Tupperware Salad Spinner
2. Tutup Salad Spinner lalu putar hingga airnya tersaring
3. Cetak mie dengan cetakan ifumie lalu goreng hin…

Gochu Jang Chigae (Sup Pasta Kacang Merah)

Makanan yang berasal dari tuan rumah piala dunia 2002, Korea ini sepertinya layak dicoba dan bisa dijadikan makanan pembuka bagi Anda sekeluarga. Gochu Jang Chigae (Sup Pasta Kacang Merah) Sumber : www.geocities.com/ypmljulia

Kategori Masakan : Masakan Asia

Bahan-Bahan :10 oz daging sapi 1/2 kemasan tofu, 2 buah kentang ukuran kecil 1 buah wortel ukuran sedang 3 buah jamur shitake 1 buah cabe merah 1 batang kuchai 2 1/2 blok kaldu sapi instan 3 sendok makan Gochujang (pasta kacang merah) 1 siung bawang putih 1 sendok makan gula 1/2 sendok makan kecap manislada hitam yang sudah digiling dan garam secukupnya 3 batang peterseliCara Mengolah :1.Potong-potong wortel, kentang dan tofu menjadi kubus 2cm.
2.Potong tipis daging sapi dan rendam dengan campuran gula dan kecap manis selama 15 menit.
3.Rendam jamur shitake selama 15 menit dalam air dan potong-potong jadi 2 bagian.
4.Bersihkan cabe merah dari bijinya, potong-potong diagonal 1/2 cm. Iris kuchai aga…