Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 24, 2013

Risoles Gaya Amerika (Risoles Amerika)

Gambar
Risoles gaya Amerika ini, memberikan variasi dan sensasi rasa yang beda dari risoles biasa.
Dengan isi daging asap, telur rebus dan mayones membuat rasa risoles ini menjadi sangat gurih saat dibalut adonan kulit dan digoreng renyah.
Bisa dimakan dengan mustard atau saus cabai botolan, sajikan sebagai makanan ringan untuk keluarga anda, dan yang pasti si kecil pasti suka ^o^ Risoles Gaya Amerika (Risoles Amerika) Sumber :www.sahabatnestle.co.id
Kategori Masakan : Kue

Perkiraan Waktu Pembuatan : 40 Menit - 1 Jam

Bahan-Bahan :100 gram tepung panir putih 1 butir telur ayam, kocok lepas minyak goring secukupnya Bahan Kulit: 100 gram tepung terigu 1 sendok makan NESTLE Dancow Fullcream ½ sendok teh baking powder ½ sendok teh garam 1 butir telur ayam, kocok 150 ml air ½ sendok makan minyak sayur Bahan Isi: 150 ml mayones botolan 1 sendok makan Maggi Seasoning 1 sendok makan NESTLE Dancow Fullcream 5 lembar smoked beef, potong-potong 150 gram keju…

Muffin Jagung Manis

Bosan dengan menu sarapan yang itu itu melulu ?, nah sekarang saatnya anda mencoba menu baru untuk sarapan "Muffin Jagung Manis", merupakan menu yang ideal, selain lezat muffin ini juga cukup bergizi lho :) Muffin Jagung Manis Sumber : Buku Variasi Sarapan Non Nasi Oleh Sufi S.Y

Kategori Masakan : Kue

Bahan-Bahan :200 gram tepung terigu self-raising 100 gram tepung terigu cakra 1/2 sendok teh baking powder 50 gram gula halus 100 gram jagung manis kalengan 100 gram keju parut l00 cc susu cair 100 gram mentega, cairkan 5 butir telur, kocok sebentarCara Mengolah :1. Tiriskan jagung manis kalengan, dan keringkan dengan tisue
2. Campur kedua macam tepung, gula, dan baking powder, kemudian ayak.
3. Masukkan jagung manis dan keju parut (sisakan untuk ditaburkan), aduk rata, sisihkan.
4. Dalam wadah terpisah campur telur kocok, susu cair, dan mentega cair, aduk sampai tercampur rata.
5. Tuang adonan telur sekaligus ke dalam campuran tepung, aduk p…

Jeruk Untuk Penahan Stroke

Jika Anda pria dengan tensi darah yang tinggi, pemarah dan bekerja dengan tingkat stres yang tinggi, yakinlah risiko terkena stroke amat tinggi. Tapi, jangan khawatir, hindari gorengan dan makanan berlemak, dan perbanyak konsumsi jeruk. Lho?

Penelitian terbaru dari Jurnal Stroke dari Finlandia mengatakan rendahnya tingkat vitamin C dalam aliran darah mungkin akan menyebabkan Anda berisiko kena stroke. Karena itu, mengonsumsi jeruk akan menjadi penawar yang utama.

Mereka menemukan bahwa pria yang tingkat vitamin C dalam darahnya berada di bawah seperempat rendah, atau sekitar kurang dari 28,4 mikromole per liter (umol/L) -- memiliki 2,1 kali lebih tinggi risikonya terkena stroke dibandingkan pria yang mempunyai seperempat lebih tinggi atau sekitar lebih dari 64,96 umol/L.

Kemungkinan stroke juga meningkat bagi pria yang menderita hipertensi atau memiliki kelebihan berat badan. Penelitian ini meliputi 2.419 pria Finlandia yang usianya antara 42 hingga 60 tahun.

Menurut peneliti ada…

Serba Serbi Tahun Baru

Tahun Baru sudah di depan mata, sebentar lagi pergantian tahun dari 2011 menuju 2012. Tahukah Clovers kapan pertama kali dunia merayakan Tahun Baru? Tahun baru pertama kali dirayakan pada tanggal 1 Januari 45 SM. Tidak lama setelah Julius Caesar dinobatkan sebagai kaisar Roma, ia memutuskan untuk mengganti penanggalan tradisional Romawi yang telah diciptakan sejak abad ketujuh SM. Karena Indonesia mengadopsi kalender Gregorian (adalah kalender yang sekarang paling banyak dipakai di dunia barat) Indonesia pun merayakan tahun baru pada tanggal 1 Januari, seperti kebanyakan negara di dunia.

Di Indonesia sendiri, perayaan tahun baru sering kali diperingati dengan meriah, taburan kembang api, riuh suara terompet dan klakson kendaraan. Semua suka cita menyambut tahun baru, berharap dengan banyak pula selipan harapan dan target di tahun yang baru ini.

Tak sedikit yang membuat agenda dan jadwal khusus menuju pergantian tahun, misalnya liburan bersama keluarga ke tempat-tempat spesial yang …

Tips-Tips Seputar Ketupat

Ketupat sudah menjadi tradisi khas masyarakat Nusantara ketika Hari Raya Idul Fitri, tentunya dengan berbagai kreasi sayur sesuai daerah masing-masing. Tapi membuat ketupat itu gampang-gampang susah, kadang ketupat terlalu lembek atau malah keras di sebelah bagiannya. Untuk Clovers yang masih bingung cara memasak ketupat yang benar atau bagaimana cara menyimpan ketupat agar tahan lama, ResepKita akan berbagi tips-tips seputar membuat dan menyajikan ketupat berikut ini.


Gunakan takaran yang tepat, agar tekstur ketupat pas tidak terlalu lembek atau terlalu keras.
- Cuci beras, rendam kurang lebih 30 menit, lalu tiriskan.
- Untuk beras yang pulen dengan perbandingan isi satu kulit ketupat dengan ½ beras yang sudah ditiriskan.
- Untuk beras yang agak pera gunakan perbandingan isi satu kulit ketupat dengan 1/3 beras yang sudah ditiriskan.

Proses masak harus tepat agar matangnya sempurna.
- Didihkan air untuk merebus ketupat. Pastikan seluruh bagian ketupat terendam seluruhnya, ag…

Putih Telur Jangan Dibuang!

Hobi membuat cake atau kue biasanya akan menyisakan banyak sisa putih telur yang sayang jika dibuang tapi bingung juga mau diapakan putih telur tersebut. Clovers pernah mengalaminya? Jangan buru-buru berpikiran kalau putih telur sisa sudah tidak berfungsi lagi dan langsung ingin membuangnya. Sebenarnya kita bisa berkreasi di dapur dengan putih telur tersebut lho!

Ternyata ada beberapa varian cake, kue kering, puding, hingga masakan yang bisa dibuat dengan menggunakan putih telur.

- Sponge cake : membuat sponge cake menggunakan putih telur akan memberikan tekstur yang lebih kenyal dan rapat dibandingkan dengan sponge cake yang dibuat dari telur utuh. Namun biasanya jika menggunakan putih telur dalam membuat sponge cake akan menimbulkan aroma yang lebih amis. Cara mengatasinya dengan memberikan rhum, kulit jeruk atau rempah-rempah ke dalam adonan. Untuk kekenyalan sponge cake putih telur dapat disiasati dengan emulsifier sehingga cake bisa mengembang. Trik ini biasa digunakan pedaga…

Markisa Sensational

Gambar
Sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan. Kira-kira minuman apa ya, yang enak disajikan untuk berbuka puasa? Tentunya yang segar dan mengandung banyak vitamin dong! hmmm... sekarang tak perlu bingung lagi karena ResepKita dan Tupperware punya resep minuman yang OK nich! Yup, Markisa Sensational. Markisa dan kiwi merupakan buah yang memiliki sensasi rasa manis dan segar sehingga cocok disajikan sebagai minuman penutup berbuka puasa. Lengkapi juga kemudahan pengolahan minuman ini dengan menggunakan Tupperware Simply Red.
Markisa Sensational
Sumber :www.tupperware.co.id
Kategori Masakan : Minuman

Perkiraan Waktu Pembuatan : 5 Menit

Bahan-Bahan :350 gram markisa 100 gram nanas 100 gram mangga manis 3 buah kiwiSirop: 350 cc markisa jus (cair) 100 cc orange jus 3 sendok makan air jeruk nipisCara Mengolah :1. Parut mangga manis dan nanas dengan Tupperware Maxi Handy Grater, lalu sisihkan.
2. Campurkan isi buah markisa, parutan mangga dan nanas ser…

Es Kristal Taro

Gambar
Es yang satu ini pasti semua suka. Butiran kenyal-kenyal gurih dengan kuah susu yang manis dan dingin bakal menggoda si Kecil untuk menambah lagi! Keunikan es ini terletak pada bahan utamanya yaitu talas ungu. Penasaran gimana rasanya? Coba bikin di rumah, yuk! ^o^
Es Kristal Taro
Sumber :www.sahabatnestle.co.id
Kategori Masakan : Minuman

Perkiraan Waktu Pembuatan : 60 Menit

Bahan-Bahan :100 gram talas ungu rebus, potong dadu kecil 1 sendok makan pewarna ungu 3 sendok makan tepung kanjiKuah: 100 ml santan 3 sendok makan gula pasir ½ sendok teh vanili bubuk ½ sendok teh garam 4 sendok makan NestlĂ© DANCOW 1+ Madu, larutkan dalam 150 ml airPelengkap:Es batu,serut kasar 4 sendok makan susu kental manis cap NonaCara Mengolah :1. Lumuri potongan talas dengan pewarna hingga rata.
2. Gulingkan dalam tepung kanji hingga rata.
3. Rebus dalam air mendidih hingga mengapung. Angkat, tiriskan.
4. Simpan dalam lemari es hingga dingin.
5. Kuah: Rebus santan, gula, va…