Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 28, 2013

Roti Gulung Isi Pisang

Tidak sempat sarapan di rumah ? Ibu Dharmaputra mengkreasikan hidangan roti tawar praktis dengan variasi isi yang serba lezat bergizi. Selamat mencoba ... Roti Gulung Isi Pisang Sumber : Tabloit Nova

Kategori Masakan : Kue

Perkiraan Waktu Pembuatan : 15 Menit

Disajikan Untuk : 4 Orang

Bahan-Bahan :8 Lembar roti tawar irisanSelai kacang - peanut butterKeju parut secukupnya 4 Buah pisang ambon / rajaSelai stroberiCara Mengolah :1. Roti dipoles selai kacang, selai stroberi, Isi dengan pisang. Gulung.
2. Poles ujungnya dengan lesai stroberi. Taburi keju parut.
3. Bungkus dengan plastik. Siap disantap di perjalanan menuju kantor/sekolah.Baca Selanjutnya Resep Cake Cokelat

Pai isi daging

Pai yang lezat, yang pasti disukai oleh seluruh anggota keluarga. Rasanya tak kalah dengan buatan bakery. Pai isi daging Sumber : Tabloid Aura

Kategori Masakan : Kue

Bahan-Bahan :350 gram tepung terigu, ayak 75 gram tepung gula (gula halus) 2 butir telur ayam 150 gram mentega 2 sendok makan susu bubuk 1 gelas air es (180 cc) 1 butir kuning telur - kocok sebentar (untuk oles) 300 gram daging sapi giling atau cincang (bahan isi) 100 gram wortel, cincang kasar (bahan isi) 100 gram bawang bombay, cincang kasar (bahan isi) 4 butir bawang merah, cincang halus (bahan isi) 2 siung bawang putih, cincang halus (bahan isi) 1 sendok makan kecap manis (bahan isi)Garam dan lada secukupnya (bahan isi)Cara Mengolah : Cara membuat isi :
1. Tumis semua bahan isi.
2. Beri garam dan lada secukupnya.

Cara membuat kulit :
1. Aduk mentega, telur dan tepung terigu sampai tercampur merata.
2. Tambahkan tepung gula dan susu bubuk.
3. Beri air es sedikit demi sedikit, sambi…

Menyimpan Bahan Hidangan dengan Baik

1. Kulkas memiliki 2 kompartemen yang berbeda fungsi: refrigerator dan freezer dengan termperatur masing-masing maksimal 4°C dan -4°C.

2. Pada dasarnya, makanan atau bahan hidangan yang disimpan dalam kulkas akan tetap mengalami pembusukan jika disimpan melewati masa simpan yang sudah ditentukan. Kulkas berfungsi memperlambat proses pembusukan ini, bukan menghilangkan. Jadi pastikan aliran listrik yang stabil dan pemeliharaan yang baik agar lemari pendingin tetap menjalankan tugas dengan prima.

3. Selalu simpan bahan yang sudah dibersihkan. Jangan lupa gunakan wadah plastik tertutup untuk daging, ikan, buah dan produk berbahan susu (mentega, yogurt, susu segar & keju)

4. Jangan pernah menggunakan wadah yang terbuat dari metal untuk jangka waktu lama. Jenis metal yang aman, jika terpaksa menggunakannya, adalah stainless steel dan tetap harus ditutup rapat guna menghindari reaksi yang tidak diinginkan dari kontak makanan dan metal.

5. Jangan menyimpan makanan yang baru mata…

Lomba Twitter ResepKita

Hallo Clovers!

Resepkita ngadain lomba lagi dan mau bagi-bagi hadiah nih! Mau tau caranya? Silakan simak di sini ya...


I. MEKANISME LOMBA:
1. Follow & Mention Twitter @resepkita

2. Nge-tweet dengan hashtag #RK

3. Contoh tweet:
- Butuh aneka resep yang mudah, lezat & bergizi? cuma di @resepkita tempatnya #RK
- Aku lagi coba praktek resep steak dari @resepkita nih!! Wow, rasanya yummy! fantastis #RK


II. PERSYARATAN LOMBA:
1. Panjang tweet tidak boleh lebih dari 140 karakter

2. Isi tweet tentang ResepKita, harus positif, seru dan menarik

3. Tweet yang dikirimkan, dilarang mengandung unsur Politik, SARA, dan pornografi

4. Ajak teman-teman RT tweet kamu sebanyak-banyaknya

5. Tweet yang paling seru, menarik, dan banyak di-RT, kesempatan menangnya tentu lebih besar

6. Lomba ini hanya berlaku untuk wilayah Indonesia


III. PERIODE LOMBA DAN HADIAH:
1. Periode lomba berlangsung dari 10 Juli 2012 - 17 Juli 2012

2. Untuk 3(tiga) orang pemen…

Lestarikan Kuliner Indonesia Bersama Ina Culinary

Indonesia adalah negara yang kaya dengan cita rasa kulinernya, dan tentunya hal tersebut membutuhkan apresiasi untuk tetap melestarikannya. Badan Promosi Pariwisata Indonesia menyelenggarakan ajang festival kuliner yaitu Ina Culinary 2012 (Indonesia Culinary & Cuisine Festival).

Event ini diadakan dengan tujuan untuk melestarikan sekaligus memperkenalkan kekayaan kuliner Nusantara pada masyarakat luas, mempertemukan para pelaku bisnis kuliner, ahli hortikultura, professional kuliner, perusahaan yang bergerak dalam bidang industri pendukung pangan, serta masyarakat lokal dan internasional pecinta kuliner Indonesia. Acara berlangsung mulai tanggal 19-21 Oktober 2012, pukul 10.00-20.00 WIB, berlokasi di Parkir Timur Senayan Jakarta. Tidak dipungut biaya untuk tiket masuk alias gratis.

Jika kamu adalah pencinta dan pemburu kuliner Nusantara, tentunya event semacam ini sangat dinanti-nanti. Serunya lagi, di sana kamu bisa menjelajah keanekaragaman kuliner Indonesia lewat berbagai…

Poached Pear dalam 'Jus Tiga Rasa'

Gambar
Wah, sudah di awal Tahun 2011 ya! Mau yang segar-segar untuk santai sore bersama keluarga? Nggak usah bingung! Nich, ResepKita & Tupperware mempersembahkan resep yg OK punya lho!! Poached Pear dalam 'Jus Tiga Rasa'! hmmm, kebayang gak sih gimana segarnya?! Perpaduan asam manis antara sirup markisa dan jus jeruk murni, membuat suasana makin ceria! :)
Poached Pear dalam 'Jus Tiga Rasa'
Sumber :www.tupperware.co.id
Kategori Masakan : Minuman

Perkiraan Waktu Pembuatan : 15 Menit

Bahan-Bahan :6 buah pear matang, kupas, tinggalkan batangnya 200 ml sirup markisa 250 ml jus jeruk murni 600 ml air 3 buah terong Belanda matang, potong kasar 1 buah kembang anis 1 batang kayu manis 1 butir jeruk Sunkist, parut kulitnyaGaram & Gula secukupnyaCara Mengolah :Cara Membuat:
1. Dengan menggunakan Tupperware Quick Chef, hancurkan terong Belanda dan air hingga agak hancur, saring airnya.
2. Campur dengan sirup markisa, jus jeruk, kembang anis, kayu…