Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 27, 2013

Roti Goreng Isi Daging

Cocok dihidangkan pada saat berkumpul bersama dengan keluarga di saat santai. Roti Goreng Isi Daging Sumber : www.resepmami.com

Kategori Masakan : Kue

Bahan-Bahan :Isi : 1 sendok makan minyak sayur 1 sendok teh minyak wijen 5 siung bawang putih, cincang halus 400 gram daging sapi, cincang 1 sendok makan kecap manis 2 sendok makan kecap asin 1 sendok teh gula 1/2 sendok teh merica bubuk 1 sendok teh garam 100 cc air 1 sendok makan tepung maizena, cairkan dengan sedikit air Roti : 500 gram tepung terigu 11 gram gist/ragi instan 100 gram mentega/margarin 250 cc susu cair 100 gram gula pasir 1/4 sendok teh garam 1 butir telur, kocok 75 cc air 100 gram tepung parnirCara Mengolah : Cara Membuat Isi :
1. Panaskan minyak sayur dan minyak wijen, tumis bawang putih hingga harum.
2. Masukkan daging sapi, aduk hingga daging sapi berubah warna.
3. Tambahkan kecap manis, kecap asin, gula, merica bubuk, garam, dan air, aduk rata, masak hingga matang.
4. Masukkan …

Nastar

Nastar alias ananastaartjes atau kue isi nanas ini rahasianya terletak pada selai nanas yang lembut dan legit. Dijamin semua menyukainya. Nastar Sumber : cyberwoman.cbn.net.id

Kategori Masakan : Kue

Bahan-Bahan :500 gram mentega 200 gram gula bubuk 2 kuning telur ayam 2 butir telur ayam 800 gram tepung terigu Bahan selai : 1 kg nanas parut 200 gram gula pasir 2 butir cengkih 10 gram kayu manis bubuk 2 lembar daun jeruk purutCara Mengolah :Cara membuat selai:
1. Rebus semua bahan jadi satu di atas api kecil.
2. Aduk-aduk hingga airnya menyusut dan menjadi kental. Angkat dan dinginkan.

Cara membuat nastar :
1. Kocok mentega dan gula hingga lembut dengan mikser kecepatan rendah.
2. Masukkan telur ayam, kocok hingga rata.
3. Tambahkan tepung terigu, aduk hingga rata.
4. Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil. Pipihkan, isi dengan sedikit adonan nanas. Bulatkan kembali. Taruh di loyang datar.
5. Olesi dengan kuning telur kocok.
6. Hiasi atasnya den…

Kesehatan Jantung Dengan Tanaman Obat

Ulasan kali ini adalah soal kesehatan Jantung dan beberapa tanaman yang berguna sebagai penanggulangan penyakit jantung. Jantung adalah salah satu organ pokok dalam tubuh manusia. Apabila fungsi jantung terganggu maka akan berbahaya bagi si penderita. Belakangan karena pola hidup dan makanan yang sudah tidak lagi begitu sehat pun penyakit jantung menjadi salah satu penyakit yang mudah menyerang dengan beberapa gejala berbeda.
ResepKita akan membagi beberapa pengetahuan mengenai pencegahan dan mengobati penderita seputar penyakit jantung. Salah satu tumbuhan yang berguna dalam segala macam penyakit jantung adalah Dan Shen. Salvia miltiorrhiza (Dan shen) juga dikenal sebagai red sage, chinese, tan shen. Tanaman ini berfungsi mencegah pembentukan plak artherosklerosis pada dinding pembuluh darah, serta dapat menurunkan kadar kolesterol dan kadar trigliserida darah. Dalam pengobatan Cina tradisional Danshen telah digunakan untuk mencegah dan mengobati kondisi jantung dan stroke. Bahan k…

Ssttt... Intip Khasiat Strawberry di Sini!

Siapa yang nggak kenal buah merah dengan bintik-bintik hitam, rasanya manis campur masam? Yup! Strawberry, buah dengan rasa khas ini nggak cuma digemari orang dewasa anak-anak pun suka karena rasanya yang segar dan warnanya yang menarik. Tapi tahukah Clovers, ada kandungan apa saja dalam buah merah ini? Satu buah strawberry mengandung vitamin C lebih banyak kadarnya daripada sebuah jeruk, mengandung 50 kalori tidak menganduk kolestrol dan lemak jenuh, dan kadar antioksidan yg tinggi.

Yuk, kita intip apa aja khasiat tersembunyi strawberry?
- Strawberry dan Kanker:
Kandungan antioksidan yang paling tinggi pada strawberry membuat buah ini sangat cocok dikonsumsi oleh penderita kanker. Kandungan vitamin A, C, E, asam Ellagic, Antioksidan akan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang timbulkan kanker dan leukimia, melakukan perbaikan pada sel-sel rusak dalam tubuh. Strawberry sendiri sudah memiliki sifat anti kanker alami.

- Strawberry dan Kulit:
Strawberry memiliki kandungan s…

Festival Kuliner Nusantara - Ina Culinary 2012

Beragamnya warisan kuliner Indonesia menginspirasi Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) dan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif R.I untuk menyelenggarakan festival kuliner Nusantara Ina Culinary yang berlangsung pada 19-21 Oktober 2012, di Parkir Timur Senayan. Di sana pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan hidangan-hidangan khas Indonesia dari berbagai provinsi, tetapi sekaligus menikmati pameran dan lomba-lomba menarik seputar kuliner.

Pertunjukan Siteran yaitu tembang Jawa klasik, yang mengalun merdu di depan stan Agustina Sakti menambah meriahnya acara Ina Culinary. Ibu Megawati Soekarno Putri pun sempat berlesehan dan menikmati hidangan di stan tersebut. Stan ini menyajikan berbagai makanan khas Solo, mulai dari Sego Liwet, Nasi Gudeg, Sambal Tumpang, Bubur Lemu dan masih banyak lagi. Stan yang dihias cantik dengan perpaduan dekorasi lesehan Jawa dan nuansa warna merah ini meraih juara kedua Stan Terbaik pada Festival Ina Culinary. Sedangkan, juara pertama dira…

Orange Punch Kurma

Gambar
Wow, Orange Punch Kurma! Segar jeruk menyatu dengan manis kurma, menyajikan kesegaran yang pastinya bikin ketagihan. Dalam satu gelas, Clovers bisa menikmati dua manfaat buah sekaligus, jeruk yang kaya vitamin C dan kurma yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Mau coba buat dirumah? mari intip resepnya Clovers!
Orange Punch Kurma
Sumber :www.tupperware.co.id
Kategori Masakan : Minuman

Perkiraan Waktu Pembuatan : 5 Menit

Disajikan Untuk : 2 Orang

Bahan-Bahan :100 ml Sunquick Mandarin 100 ml sirup gula 1 buah jeruk sunkist,iris tipis 10 buah kurma,potong dadu kecil 200 ml soda manises batu secukupnyaCara Mengolah :1. Campur Sunquick, sirup gula dan es batu dalam Tupeprware Quick Shake
2. Susun potongan kurma dan jeruk dalam tumbler Tupperware
3. Tuang campuran Sunquick dan soda manis, aduk rata dan sajikan segeraBaca Selanjutnya Resep Cake Cokelat