Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 16, 2013

Pudding Konyaku Cokelat Susu

Pudding Konyaku Cokelat Susu .. mmm ngebayangin nya aja udah membangkitkan selera, mmmm .. yummy ^o^
Resep Pudding Konyaku Cokelat Susu ini sangat tepat untuk dijadikan teman bersantai di pagi dan sore hari ataupun sebagai makanan penutup yang selain segar, juga memberi manfaat yang sangat baik untuk pencernaan, nah tunggu apa lagi, dijamin Mak nyusss !!! Pudding Konyaku Cokelat Susu Sumber : Ibu Asong - Member Resepkita.Com

Kategori Masakan : Kue

Disajikan Untuk : 8 Orang

Bahan-Bahan :Bahan Pudding: 1 bungkus Konyaku jelly 20 gram cokelat bubuk 1 kaleng susu kental manis 750 cc Airgaram secukupnya Bahan Vla: 1,5 sendok makan tepung maizena 50 gram gula pasir 1 sendok makan rhum 1 kuning telur, kocok lepas 250 cc Susu cairCara Mengolah :- Campur semua bahan Pudding menjadi satu, aduk hingga semua bahan tercampur rata.
- Panaskan di atas api, sambil terus diaduk di aduk hingga mendidih.
- Angkat dan tuangkan ke dalam cetakan.
- Biarkan pudding dingin …

Mengakali Anak Makan Sayur

Serat memang tidak mengandung zat nutrisi, hal ini berkaitan kenapa serat tidak bisa dicerna oleh tubuh manusia. Lain halnya dengan hewan memamah biak seperti sapi atau kambing, di mana di dalam ususnya mengandung bakteri yang mampu memecah serat menjadi gula, sehingga dapat di gunakan oleh tubuh sebagai energi.

Serat terbagi menjadi dua yaitu serat yang larut dan tidak larut air, kebutuhan serat ini didapat terutama dari sumber makanan nabati yaitu sayur dan buah-buahan. Serat dibutuhkan oleh tubuh untuk memperlancar buang air besar sehingga tidak diperlukan tenaga untuk mengejan terlalu kuat pada saat buang air besar, terutama pada anak-anak dimana disiplin buang air besar sehari sekali agar tubuh mereka dapat tetap dalam kondisi fit ketika mereka menjalankan aktivitas sehari-hari.

Konsumsi sayuran memang sulit sekali diterapkan pada anak-anak, namun ini menjadi tugas para ibu-ibu agar anak mau mengkonsumsi sayuran. Dalam artikel kali ini resepkita.com akan membagi sedikit tips a…

Rahasia Cuka!!

Cuka, Clovers pasti tahu dong bahan dapur yang satu ini? Ya, cuka dapur atau cuka masak, ternyata menyimpan banyak manfaat rahasia selain sebagai pelengkap dalam masakan. Sudah tahukah Clover rahasia-rahasia cuka yang tersembunyi? RK akan berbagi beberapa maanfaat rahasia cuka dalam artikel kali ini. Yuk, disimak...!


1. Menghapus Noda pada Karpet : Karpet yang biasanya mudah terkena noda, baik noda minuman, makanan dan sebagainya bisa disiasati dengan cuka.

Caranya Clovers buat campuran 2 sdm garam, larutkan dalam ½ cangkir cuka dan gosoklah pada karpet yang terkena noda, setelah mengering gunakan vacuum cleaner.

2. Pembersih Kulkas : Mungkin sebagian Clovers mempunyai cara sendiri untuk membersihkan lemari es atau kulkas. Tahukah Clovers kalau cuka juga bisa membersihkan interior, eksterior kulkas, sekat pintu kulkas, mencegah jamur pada kulkas.

Caranya teteskan cuka pada kain lap dan gunakan untuk membersihkan kulkas, lalu letakkan sekotak soda kue untuk menyerap bau …

Triple-Berry

Triple berry memberi kesegaran bagi anda.
Seusai mengerjakan sesuatu yang melelahkan, atau menjenuhkan, triple-berry memberikan kesegaran baru bagi anda.
Triple-Berry
Sumber : www.my-meals.com

Kategori Masakan : Minuman

Perkiraan Waktu Pembuatan : 10 menit

Bahan-Bahan :1 kaleng (12-ons) susu Nestle Carnation 6 -8 ons yogurt rasa berry 1/2 mangkok blueberry segar 1/2 mangkok raspberry segar 1/2 mangkok strawberry atau blackberry 2 -3 sendok makan maduCara Mengolah :Masukkan susu, yogurt, blueberry, strawberry dan madu ke dalam blender, kemudian blender sampai lembut. Saring, untuk memisahkan biji buah berry, dan sajikan dengan es.Baca Selanjutnya Resep Cake Cokelat

Jus Aneka Buah

Jus ini paling enak dinikmati pada saat cuaca sedang panas, selain itu jus ini baik untuk kesehatan karana mengandung banyak vitaminnya.
Jus Aneka Buah
Sumber : Majalah Sedap Sekejap

Kategori Masakan : Minuman

Disajikan Untuk : 5 Orang

Bahan-Bahan :500 gram semangka (buang bijinya lalu potong-potong) 300 gram pepaya(buang bijinya lalu potong-potong) 200 gram melon (bentuk bola-bola)es batuCara Mengolah :1. Masukan pepaya dan semangka dalam blender lalu haluskan dengan menambahkan es batu (kalau bisa esnya diserut dahulu sebelum dimasukkan ke dalam blender)
2. tempatkan dalam gelas saji, tambahkan melon kedalam gelas saji.Baca Selanjutnya Resep Cake Cokelat

Truffle Cokelat Pekat

Truffle Cokelat ini sangat tepat untuk mengisi hari valentine anda.
Berikan kejutan untuk si "dia" dengan kue Truffle Cokelat ini dan jadikan hari Valentine ini menjadi suatu moment yang dapat dikenang oleh si "dia".
Truffle Cokelat Pekat
Sumber : Majalah Femina

Kategori Masakan : Kue

Bahan-Bahan :25 ml (11/2 sendok makan) Cointreau, jika suka (*) 1 sendok teh cokelat bubuk Bahan sirup gula, jerang hingga gula larut: 50 ml air 50 gram gula pasir Bahan bolu: 2 butir telur ayam 1 kuning telur ayam 75 gram gula pasir 30 gram tepung terigu 100 gram cokelat bubuk Bahan ganache: 200 ml krim kental 100 gram cokelat masak pekat, cincang halusCara Mengolah :1. Aduk rata Cointreau bersama sirup gula, sisihkan.

Cara Membuat Bolu:
1. Kocok telur, kuning telur dan gula hingga mengembang, masukan terigu dan cokelat bubuk, aduk perlahan hingga rata.
2. Tuang adonan ke dalam loyang ukuran 20 x 20 x 3 cm yang diolesi margarin dan dialasi kertas ro…