Musik Mempengaruhi Otak Kita

MusikPenelitian mandiri saya tentang bnagaimana musik mempengaruhi pemikiran dan keaktivan kita ternyata membuahkan hasil, dari beberapa orang mereka mengaku merasa lebih aktive ketika mendengarkan musik yang berirama cepat seperti RNB dll, sedangkan mereka akan mudah terlelap dan lelah ketika mereka mendengarkan lagu yang slow ketika beristyirahat, Nada atau musik ternyata dapat berengruh terhadap fisik dan pikiran kita,
secara ilmu kedokteran musik juga di percaya dapat menyeimbangkan otak kiri dan otak kanan, bisa juga dengan perkembangan hormon, atau bahkan Ritme tubuh seperti yang saya jelaskan di atas,
Tak jarang juga orang tua memperdengarkan musik/gekombangnya kepada anaknya sejak dalam kandungan, dengan frekwensi rendah menggunakan headset menempelkan headset tersebut dengan memperdengarkan lagu instrumen khusus seperti bhethoven dll, ini di lakukan untuk menyeimbangkan otak kanan dan kiri si kecil, dan juga untuk mengenalkan macam gelombang dan nada sejak dini

Banyak bukti yang menyebutkan bahwa memang musik mempunyai peranan penting ketika kita beraktivitas, dan pemanfaatanya juga telah di gunakan bervariasi misalnya untuk terapi atau bahkan di gunakan di supermarket menggunakan lagu yang santau dan membuat pembeli relax agar dapat berjalan dengan santai ketika memilih belanjaan dan belanja lebih banyak :)
atau sebelum saya belajar saya suka mendengarkan musik dengan irama yang cepat, supaya penangkapan dan keaktivan otak saya lebih optimal, dan hal ini dapat saya buktikan sendiri



Pengaruh musik
Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makan Batagor Minumnya Sprite

Contoh RPP Siklus 1 pada mata kuliah PKP di UT

Resep Roti Sisir Kentang