Cari Tahu Khasiat Air Putih !



Pasti Clovers sudah nggak asing lagi dengan air putih karena setiap hari mengkonsumsinya. Tapi tahukah Clovers, air putih sangat penting bagi tubuh dan ternyata 60% tubuh kita terdiri dari air? Beberapa penelitian menganjurkan untuk minum +/- delapan gelas air putih setiap hari untuk mendapatkan manfaat maksimal dari air putih. Apa saja manfaat air putih?

1. Merawat kulit
Dengan rutin minum air putih setiap hari dapat menjaga kelembaban kulit, menjaga kesegaran kulit, menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuanan dini pada kulit.

2. Membantu proses diet
Bagi yang sedang melakukan program diet, rutinlah minum air putih. Mengapa? Karena dengan minum air putih sebelum makan dapat membuat rasa agak kenyang sehingga bisa mengurangi porsi makan berlebih.

3. Mengangkut nutrisi bagi tubuh
Peran air yang satu ini cukup penting untuk tubuh, yaitu air sebagai pengangkut nutrisi dan menyebarkannya ke seluruh tubuh. Kurangnya asupan air putih akan membuat tubuh kekurangan nutrisi sehingga tubuh seringkali merasa lemas bahkan mudah mengantuk.

4. Detoksifikasi
Air dapat melancarkan proses detoksifikasi, yaitu proses pengeluaran racun-racun dari dalam tubuh. Mengkonsumsi air putih dapat mengeluarkan kotoran, racun dan zat berbahaya dalam tubuh lewat urine, sehingga pencernaan dan metabolisme tubuh terjaga dengan baik.

5. Melancarkan kerja ginjal
Minum air putih yang cukup secara rutin, dapat memperlancar kerja ginjal untuk membuang zat sisa dalam tubuh dalam bentuk urine. Kurang mengkonsumsi air putih dapat meningkatkan resiko penyakit batu ginjal.

6. Mencegah dehidrasi
Tubuh memerlukan air untuk beraktifitas. Kekurangan air mengakibatkan tubuh terasa kurang bersemangat. Minum air putih dapat mencegah dehidrasi dan menjaga stamina tubuh tetap stabil. Sangat baik minum segelas air putih hangat saat bangun tidur untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama tidur.

7. Meringankan kerja jantung
Asupan air putih yang cukup dalam tubuh akan meringankan kerja jantung dalam memompa darah ke seluruh tubuh. Dan air putih juga dipercaya untuk mengobati beberapa penyakit, misalnya reumatik, jantung, kewanitaan, kerusakan kulit, dan lain-lain.

Menjaga tubuh tetap bugar dan sehat ternyata nggak sulit kan Clovers? Kita bisa memulainya dengan minum air putih yang cukup secara rutin.


Semoga Bermanfaat, Clovers

ResepKita


Cari Tahu Khasiat Air Putih !

#EANF#

Baca Selanjutnya Resep Cake Cokelat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makan Batagor Minumnya Sprite

Contoh RPP Siklus 1 pada mata kuliah PKP di UT

Resep Roti Sisir Kentang