Diet Sehat dengan Beras Merah



Sebagian metode diet adalah membatasi asupan karbohidrat yaitu membatasi konsumsi beras putih atau nasi. Tapi tahukah Clovers, kamu bisa menikmati diet sehat dengan tetap mengkonsumsi beras? Beras merah adalah salah satu varian beras kaya serat yang baik dalam tubuh. Berikut akan Resepkita bahas apa saja kandungan dalam beras merah dan mengapa beras merah sangat baik dikonsumsi saat menjalankan program diet sehat.

Kandungan karbohidrat beras merah lebih rendah dari beras putih tetapi beras merah dapat menghasilkan energi lebih banyak dari beras putih. Karbohidrat kompleks dalam beras merah dapat diserap dengan baik secara bertahap dalam tubuh sehingga tidak tersimpan lama dan mengendap sebagai lemak dalam tubuh. Beras merah juga rendah gula sehingga selain baik untuk diet sehat juga baik untuk dikonsumsi penderita kencing manis. Kandungan baik lainnya adalah vitamin, zat besi dan mineral dalam beras merah lebih banyak dua hingga tiga kali dibanding beras putih. Serat yang tinggi pada beras merah akan mencegah dan mengatasi gangguan pencernaan, seperti sembelit, perut kembung, menurukan kolestrol jahat dalam darah, menurunkan kadar gula dan menstabilakan kadar asam urat. Penderita hipertensi yang mengalami obesitas juga dapat memanfaatkan beras merah untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Penelitian terbaru di Imperial College London, menemukan fakta bahwa serat dalam beras merah juga dapat mengurangi resiko kanker usus. Faktanya setiap 10 gram serat beras merah setiap hari akan menurunkan 10% resiko kanker usus. Serat alami yang baik dalam beras merah sangat efektif menurunkan berat badan. Beras merah memiliki kadar glikemik yang rendah. Bahan makanan dengan kadar glikemik rendah efektif menurunkan berat badan karena lemak dalam tubuh akan lebih mudah dan cepat menyusut. Konsisten mengkonsumsi beras merah disertai dengan pola makan sehat dan olahraga biasanya dalam rentang waktu dua minggu akan tampak perbedaan dalam penurunan berat badan.

Banyaknya kebaikan dalam beras merah tersebut maka beras merah sering digunakan dalam kandungan makanan bayi dan beberapa restoran pun kini mulai menggunakan beras merah sebagai pilihan menu sehat. Clovers, siapkah beralih mengkonsumsi beras merah mulai sekarang? Dengan beras merah, diet lancar tubuh pun bugar.

Semoga bermanfaat...

ResepKita


Diet Sehat dengan Beras Merah

#EANF#

Baca Selanjutnya Resep Cake Cokelat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Mengerti Pemikiran Orang Lain

Gambar Cartun Animasi