Hidup Sehat Bersama Mi Instan



Akhir-akhir ini heboh dengan pemberintaan penarikan salah satu produk mi instan Indonesia di negara Taiwan akibat dinyatakan oleh negara tersebut bahwa mi instan tersebut mengandung bahan pengawet asam benzoat yang melebihi batas aman. Namun apakah itu benar?

WHO dan FAO badan dunia menyatakan bahwa batas aman penggunaan pengawet berupa asam benzoat adalah 1000-2000 mg/kg, sedangkan standar ini berbeda di tiap negara diantara Amerika dan Eropa menetapkan 1000 mg/kg, dan beberapa negara di Asia tenggara menggunakan standar 200 mg/kg. BPOM telah menyatakan bahwa asam benzoat yang terkandung dalam produk mi instan asal Indonesia ini adalah dibawah 200 mg/kg sehingga masih aman untuk dikonsumsi.

Selain itu, mi instan yang terlalu sering dikonsumsi juga tidak baik untuk tubuh karena kalau kita makan mi instan saja gizi yang kita dapatkan dari semangkuk mi instan saja tidak cukup. Semua produsen mi instan pasti menaruh gambar semangkuk mi instan bersama dengan tambahan bahan makanan lain seperti telur, ayam goreng, bahkan sayuran, sehingga begitulah cara yang benar dalam mengkonsumsi mi instan kesayangan Anda.

Bila anak Anda menyukai mi instan, ada beberapa cara yang baik dalam menghidangkannya salah satunya adalah dengan mengolah sendiri baik untuk dibuat mi goreng bersama sayuran dan baso, mi rebus dengan tambahan suwiran ayam dan sayur, atau bahkan dengan membuat kreasi mi instan lainnya.

Semoga berguna!

Ditulis oleh:
Dr. Mohammad Caesario
Kontributor Resepkita.com


Hidup Sehat Bersama Mi Instan

#EANF#

Baca Selanjutnya Resep Cake Cokelat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gambar Cartun Animasi

Belajar Mengerti Pemikiran Orang Lain