Jeruk Untuk Penahan Stroke



Jika Anda pria dengan tensi darah yang tinggi, pemarah dan bekerja dengan tingkat stres yang tinggi, yakinlah risiko terkena stroke amat tinggi. Tapi, jangan khawatir, hindari gorengan dan makanan berlemak, dan perbanyak konsumsi jeruk. Lho?

Penelitian terbaru dari Jurnal Stroke dari Finlandia mengatakan rendahnya tingkat vitamin C dalam aliran darah mungkin akan menyebabkan Anda berisiko kena stroke. Karena itu, mengonsumsi jeruk akan menjadi penawar yang utama.

Mereka menemukan bahwa pria yang tingkat vitamin C dalam darahnya berada di bawah seperempat rendah, atau sekitar kurang dari 28,4 mikromole per liter (umol/L) -- memiliki 2,1 kali lebih tinggi risikonya terkena stroke dibandingkan pria yang mempunyai seperempat lebih tinggi atau sekitar lebih dari 64,96 umol/L.

Kemungkinan stroke juga meningkat bagi pria yang menderita hipertensi atau memiliki kelebihan berat badan. Penelitian ini meliputi 2.419 pria Finlandia yang usianya antara 42 hingga 60 tahun.

Menurut peneliti ada sedikit korelasi antara asupan vitamin C dan jumlah vitamin C dalam sirkulas darah. Pria yang tingkat vitamin C dalam darahnya rendah memiliki asupan vitamin C setiap harinya seimbang dengan apa yang ditemukan dalam segelas jus jeruk.

Nah, tak susahkan menangkal stroke?

Sumber : www.suaramerdeka.com


Jeruk Untuk Penahan Stroke

#EANF#

Baca Selanjutnya Resep Cake Cokelat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Mengerti Pemikiran Orang Lain

Gambar Cartun Animasi