Keistimewaan Buah Apel



Buah yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi untuk Clovers, apel! Untuk Clovers yang tidak terlalu suka Apel, sebaiknya mulai coba mengonsumsinya mulai sekarang, karena apel mempunyai banyak manfaat bagi untuk kesehatan. Apa saja manfaatnya?

1. Membantu diet
Kandungan mineral, dan vitamin dan antioksidan pada apel membuatnya sangat baik untuk tubuh. Mengonsumsi tiga buah apel sehari mampu menunjang program diet sehat, karena kandungan mineral dalam apel bisa membuat rasa kenyang lebih lama.

2. Mengurangi kolestrol
Sebaiknya kulit apel juga dimakan karena zat pektin dan polifenol yang terkandung dalam kulit apel mampu menurunkan kadar kolestrol. Kandungan pektin dan polifenol di kulit apel lebih tinggi dibandingkan di dagingnya.

3. Melancarkan pencernaan
Apel memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga berkhasiat melancarkan dan juga menjaga sistem pencernaan.

4. Memperkuat tulang
Orang tua sangat rentan terkena osteoporosis, apel memiliki zat flavanoid yang dapat membantu memperkuat tulang. Apel juga bisa digunakan untuk mencegah osteoporosis di masa muda.

5. Mencegah diabetes
Apel memang manis, tapi rasa manis apel tidak memicu diabetes. Sebaliknya, apel dapat mengontrol kadar gula di dalam tubuh sehingga dapat menghindarkan kita dari penyakit diabetes.

6. Memperkuat daya ingat
Mengkonsumsi apel dapat memperkuat daya ingat dan mengurangi resiko penyakit Alzheimer yaitu penyakit kehilangan memori yang dibabkan oleh matinya sel saraf di otak.


Gimana Clovers? Sekarang sudah tahu kan manfaat apel untuk kesehatan? Jadi jangan lupa stock buah Apel di kulkas ya. Tapi ingat, saat Clovers membeli Apel, pilihlah Apel yang tidak memiliki kerutan karena Apel yang berkerut telah kehilangan sebagian besar gizi dan manfaatnya.


Semoga bermanfaat
ResepKita


Keistimewaan Buah Apel

#EANF#

Baca Selanjutnya Resep Cake Cokelat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gambar Cartun Animasi

Belajar Mengerti Pemikiran Orang Lain