Sambut Hari Raya Idul Fitri 1431 H

Posted by galih pamungkas Kamis, 17 Januari 2013 0 komentar



Lebaran Idul Fitri adalah hari kemenangan yang ditunggu oleh setiap umat muslim yang menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan penuh selama di bulan Ramadhan. Setiap keluarga yang merayakan lebaran pasti akan memeriahkannya dengan beberapa hidangan unik, mulai dari hidangan utama, hidangan cemilan, minuman, dan sebagainya. Kali ini resepkita.com akan berbagi tips unik supaya lebaran Anda menjadi semakin meriah dengan hidangan yang nikmat.

1.Bagi para keluarga, ketupat adalah sajian utama untuk lebaran. Masaklah ketupat satu hari sebelum lebaran. Untuk mencegah basi, pergunakanlah sedikit kapur sirih pada beras yang akan digunakan untuk ketupat. Isilah kulit ketupat Anda kira-kira ½ sampai ¾ oleh beras yang sudah dicampur dengan kapur sirih.

2.Pergunakanlah santan asli, dan segera masak santan yang Anda peras. Pada saat penggunaannya pisahkanlah antara santan yang encer dan kental untuk masakan berkuah. Bila Anda ingin lebih praktis, santan dalam kemasan bisa menjadi alternative.

3.Opor ayam, pergunakanlah ayam kampung, selain menyehatkan juga biasanya pada ayam kampung tidak mengandung lemak yang tinggi seperti pada ayam negeri. Dengan menggunakan ayam kampung sajian opor ayam Anda akan tampak lebih nikmat dan gurih.

4.Untuk rendang sapi, pergunakanlah daging yang bebas lemak. Jangan tumis bumbu rendang yang Anda pergunakan, tapi langsunglah celupkan kedalam santan yang sudah mendidih dipanaskan, hal ini berguna untuk menghasilkan masakan rendang yang kering. Masaklah terus rendang Anda sampai kering dan santan mengeluarkan minyak. Untuk menjaga nutrisi supaya lebih lengkap Anda bisa memasukkan kacang merah dan kentang ke dalam masakan rendang Anda.

5.Selalu tambahkan masakan sayur pada hidangan ketupat lebaran Anda, hindari masakan yang digoreng, karena kadar minyak yang tinggi dari masakan yang bersantan.

6.Bila Anda memasak dirumah, pastikanlah Anda tidak memakan dengan porsi yang banyak, karena kemungkinan Anda akan mengunjungi sanak famili yang lain dan akan kembali makan hidangan yang sama.

7.Hindari minuman soda, terutama bagi Anda yang mempunyai maag.

8.Konsumsilah buah-buahan segar selama Anda mengkonsumsi hidangan lebaran, selain akan memperlancar pencernaan juga akan menambah vitamin pada tubuh Anda. Selain itu agar-agar bisa menjadi alternatif sebagai hidangan penutup pada hidangan lebaran Anda.

Crew resepkita.com mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1431 H, semoga puasa Anda diterima oleh Allah SWT.

Ditulis oleh:
Dr. Moh. Caesario


Sambut Hari Raya Idul Fitri 1431 H

#EANF#

Baca Selanjutnya Resep Cake Cokelat
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Sambut Hari Raya Idul Fitri 1431 H
Ditulis oleh galih pamungkas
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://informasiterbaru201.blogspot.com/2013/01/sambut-hari-raya-idul-fitri-1431-h.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Apk