Ssttt... Intip Khasiat Strawberry di Sini!



Siapa yang nggak kenal buah merah dengan bintik-bintik hitam, rasanya manis campur masam? Yup! Strawberry, buah dengan rasa khas ini nggak cuma digemari orang dewasa anak-anak pun suka karena rasanya yang segar dan warnanya yang menarik. Tapi tahukah Clovers, ada kandungan apa saja dalam buah merah ini? Satu buah strawberry mengandung vitamin C lebih banyak kadarnya daripada sebuah jeruk, mengandung 50 kalori tidak menganduk kolestrol dan lemak jenuh, dan kadar antioksidan yg tinggi.

Yuk, kita intip apa aja khasiat tersembunyi strawberry?
- Strawberry dan Kanker:
Kandungan antioksidan yang paling tinggi pada strawberry membuat buah ini sangat cocok dikonsumsi oleh penderita kanker. Kandungan vitamin A, C, E, asam Ellagic, Antioksidan akan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang timbulkan kanker dan leukimia, melakukan perbaikan pada sel-sel rusak dalam tubuh. Strawberry sendiri sudah memiliki sifat anti kanker alami.

- Strawberry dan Kulit:
Strawberry memiliki kandungan salisiat yang berfungsi mengangkat sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori pada wajah. Dan kandungan vitamin C yang tinggi sangat baik untuk membersihkan dan menyegarkan wajah dan menghilangkan jerawat. Caranya dengan mengoleskan strawberry pada kulit wajah, biarkan 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih, lakukan dua kali seminggu agar hasilnya efektif.

- Strawberry dan Mulut:
Mengunyah Strawberry dapat menyehatkan mulut, menyegarkan nafas, menghilangkan bau mulut, dan kandungan asam malat pada strawberry juga berfungsi menghilangkan noda pada permukaan gigi, sehingga gigi tampak lebih putih dan bersih.

- Strawberry dan Jantung:
Strawberry yang kaya kandungan serat, folat, vitamin C dan antioksidan sehingga strawberry sangat efektif mengurangi kolestrol jahat dalam darah dan mencegah penyakit jantung. Kandungan potasium dan zat besi dalam strawberry dapat menekan dan menstabilkan tekanan darah tinggi.

Berikut sedikit tips untuk menyimpan strawberry. Simpanlah strawberry dalam kulkas kurang dari 4 hari, buah ini cukup mudah busuk dan berkurang nutrisinya kalau nggak segera dikonsumsi dalam keadaan segar. Simpan dalam wadah kering, karena wadah lembab akan membuat strawberry lebih gampang busuk.

Nah Clovers, ada baiknya sekarang memasukkan strawberry ke daftar wajib di kulkas. Selain rasanya yang asam-manis-segar, manfaatnya pun nggak kalah segar.

Semoga bermanfaat Clovers,
ResepKita.com


Ssttt... Intip Khasiat Strawberry di Sini!

#EANF#

Baca Selanjutnya Resep Cake Cokelat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Mengerti Pemikiran Orang Lain

Ringkasan Novel Karangan Wildan Yatim berjudul Pergolakan