Tips Oke Bersihkan Kulkas



Berapa kali biasanya Clovers membersihkan kulkas dalam satu bulan? Ada baiknya kulkas dibersihkan secara berkala.

Baiknya kulkas dibersihkan dalam waktu seminggu sampai dua minggu sekali, agar kulkas tetap bersih, segar, terhindar dari kotoran, bakteri, kuman dan tetap awet. Lalu apa saja yang perlu diperhatikan saat membersihkan kulkas?

1. Siapkan cairan pembersih yang aman: Buat larutan dengan sabun lembut dengan kadar kandungan kimia tidak terlalu pekat, lebih bagus yang mengandung anti bakteri dan larutkan dengan air hangat. Siapkan kain lap bersih, sikat gigi bekas untuk membersihkan bagian rak-rak kecil pada kulkas.

2. Kosongkan kulkas: keluarkan barang-barang yang ada di dalam kulkas buah, sayur, ikan, daging, termasuk yang berada di rak-rak kecil. Juga kosongkan bagian luar kulkas, misalnya magnet, stiker, mainan yang menempel di pintu kulkas atau aksesoris kulkas lainnya, agar proses pembersihan lebih menyeluruh.

3. Memilah yang harus dibuang: periksa tanggal kadaluarsa pada makanan kaleng dan bahan makanan lainnya, buang bahan makanan yang sudah tampak berjamur, basi, dan sudah tidak layak disimpan.

4. Mulai bersihkan kulkas: mulai dari bagian dalam kulkas, gunakan kain lap bersih yang sudah dibasahi dengan larutan sabun dan air hangat. Lap dari atas ke bawah, mulai dari bagian dekat pintu, bagian atas kulkas, dinding kulkas. Untuk rak-rak kulkas rendam dengan larutan sabun dan air hangat, lalu keringkan dengan kain lap yang bersih. Gunakan sikat gigi untuk noda bandel yang menempel atau sudah agak berkerak. Lalu bersihkan bagian luar, pegangan pintu dengan larutan sabun dan air hangat, keringkan dengan lap bersih dan kering.

5. Tips membuat kulkas tetap segar: Susun dan letakan bahan makanan di kulkas secara rapih, teratur dan pada tempat seharusnya. Misalnya meletakan sayuran pada laci kulkas. Pisahkan bahan makanan yang berbau pekat dan bahan makanan yang mudah menyerap bau. Tempatkan sedikit bakingsoda dalam wadah terbuka di bagian tengah kulkas, berfungsi untuk menyerap bau tak sedap dalam kulkas. Bakingsoda dalam kulkas untuk penyerap bau dapat bertahan hingga 3 bulan, dan gantilah secara berkala.
Nggak susah kan Clovers? Yuk, mulai sekarang bersihkan dan rawat kulkas dengan teratur agar tetap awet, bersih dan bebas bau.


Semoga bermanfaat ya Clovers...
ResepKita


Tips Oke Bersihkan Kulkas

#EANF#

Baca Selanjutnya Resep Cake Cokelat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Mengerti Pemikiran Orang Lain

Gambar Cartun Animasi