Cara Membuat Combro

Posted by Unknown Sabtu, 13 Oktober 2012 0 komentar
Cara Membuat Comro
Daun Kemangi (surawung)
Kesempatan untuk kita mencoba dengan makanan yang sederhana serta cara membuatnya sangat mudah sekali hanya saja kita harus bisa menyesuaikan rasa dengan kesukaan dari lidahnya. kali ini merupakan tips atau cara bagai mana cara membuat Comro (oncom di dalam yang luarnya berupa parudan singkong). dengan bahan-bahan yang mudah sekali di temukan dan harga sangat murah untuk perkilo gramnya.

Singkong merupakan bahan utama dari membuat Comro, mungkin anda sudah merasakan bagai mana rasa singkong apabila di goreng atau di rebus, mantap kan apa lagi di barengi secangkir kopi. begitupun dengan comro yang renyah dan apabila di kunyah terasa Oncom serta rasa pedas dan harum kemangi (surawung)

Adapun bahan yang di perlukan seperti
-singkong
-oncom
-cabai secukupnya
-daun kemangi
-minyak sayur
-garam
-sasa atau pecin atau juga di sebut penggurih

Cara Membuat Comro
Oncom

Nah itu merupakan bahan untuk membuat comro" Lalu bagai mana cara membuat Comro itu sendiri? baca caranya di bawah ini"

* singkong di parud secukupnya, kalau sudah di parud lalu, peras airnya dari singkong itu hingga tidak ada air, selanjutnya bikin bulatan oleh tangan, sebanyak yang anda inginkan selajutnya

*Oncom, cabai secukupnya, dan daun kemangi di campur lalu di haluskan, lalu
*kalau bahan sudah di haluskan masukan kepada singkong yang sudah di buat bulat dengan di bolongi pake tangan dan di tutup lagi dengan parudan singkong itu sendiri
*lalu goreng hingga warnanya kuning ke kuningan
*dan hasilnya akan seperti ini"
Cara Membuat Combro
Combro
Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Membuat Combro
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://informasiterbaru201.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-combro.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Apk