Cake Lapis Cokelat



Suka coklat? Hmm.. rasanya Anda pasti menyukai kue ini.. selain cake-nya dengan rasa coklat tapi juga dilapisi coklat leleh.. Nikmat bukan?
Cake Lapis Cokelat Sumber : 101 Tips Terpenting Membuat Kue

Kategori Masakan : Kue

Disajikan Untuk : 10 Orang

Bahan-Bahan :

325  gr mentega
750  gr cokelat masak, potong-potong
600  ml air
butir telur, kocok
400  gr tepung terigu, ayak dengan 1 1/4 sdt baking powder
400  gr gula pasir halus
300  gr gula bubuk
175  ml krim kental
Hiasan   :
60  gr coklat, parut untuk taburkan di pinggiran atas kue
Cara Mengolah :
 

1. Olesi 3 loyang bundat ukuran 23 cm dengan mentega. Panaskan oven hingga 160 derajat Celcius/gas 3. Taruh 250 g mentega, 375 g cokelat, dan air dalam panci beralas tebal di atas api kecil. Aduk hingga meleleh, biarkan agak dingin, lalu kocok bersama telur dalam mangkuk.
2. Tambahkan terigu dan gula, kocok hingga lembut dan tercampur rata. Tuang ke dalam ketiga loyang tadi panggang selama 25-30 menit, atau sampai lidi yang ditusukkan ke tengahnya keluar bersih. Taruh kue dalam loyangnya di atas rak selama 10 menit. Balik cake dan biarkan dingin.
3. Untuk adonan isi, lelehkan 125 g cokelat. Biarkan agak dingin, lalu campurkan gula bubuk, sisa mentega dan 4 sdm krim, kocok hingga licin. Untuk lapisan, lelehkan sisa cokelat dan krim diatas api kecil hingga licin.
4. Oleskan ketiga cake dengan separo adonan isi. Olesi bagian atas dan samping cake juga. Semprotkan sisa adonan isi sekeliling dasar cake.

Baca Selanjutnya Resep Cake Cokelat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Mengerti Pemikiran Orang Lain

Ringkasan Novel Karangan Wildan Yatim berjudul Pergolakan