Kenapa Harus Konsumsi Mangga?

Posted by galih pamungkas Jumat, 18 Januari 2013 0 komentar



Clovers pasti sudah sangat familiar dengan buah yang satu ini, mangga. Ada sekitar dari 2000 varietas mangga di dunia. Dan ternyata tidak hanya varietasnya saja yang beragam, fungsi dan kegunaan mangga pun sangat beragam.

Berikut kandungan yang ada pada mangga ranum segar: mengandung air sekitar 82 persen, vitamin C 41 mg, dan energi/kalori 73 Kal per 100 gram. Pada setiap 100 gram mangga muda, mangga yang masih mentah—terkandung air lebih kurang 84 persen, vitamin C 65 mg, dan energi 66 Kal. Energi dalam mangga muda rendah karena lebih banyak mengandung zat pati, yang akan berubah menjadi gula dalam proses pematangan. Sebagian besar energi mangga berasal dari karbohidrat berupa gula, yang membuatnya terasa manis. Kandungan gula ini didominasi oleh gula golongan sukrosa. Kandungan gula dalam mangga berkisar 7-12 persen. Namun, jenis mangga manis dapat mencapai 16-18 persen. Mangga juga banyak mengandung Zat-zat gizi antioksidan, juga terdapat kandungan beta-karoten dan vitamin C (beserta kalium, aktivitas vitamin A, karbohidrat, energi dan air).

Berikut adalah beberapa kegunaan mangga dalam kehidupan sehari-hari:

1. Anemia dan Ibu Hamil: Karena Mangga mengandung zat besi yang tinggi ada baiknya dikonsumsi Ibu hamil dan penderita anemia. Namun jangan berlebihan juga ya Clovers, ada baiknya konsultasikan takaran konsumsi mangga yang tepat pada dokter agak bisa disesuaikan dengan kondisi juga.

2. Penyumbatan pori-pori: Ada masalah dengan penyumbatan pori-pori? Clovers bisa menggunakan irisan mangga. Caranya, tempelkan irisan mangga ke wajah, lalu bersihkan setelah sepuluh menit.

3. Pencernaan: Mangga salah satu buah yang berperan baik dalam masalah pencernaan. Karena mangga mengandung enzim yang membantu mencerna protein, sehingga dapat melancarkan pencernaan.

4. Tekanan darah: Kandungan kalium dalam mangga baik untuk menurunkan tekanan darah. Dan mangga juga mengandung pektin (serat) yang dapat membantu menurunkan tinggat kolestrol dalam tubuh.

5. Berat badan: Clovers sedang ingin menambah berat badan? Mangga bisa jadi salah satu pilihan menu sehari-hari. Mangga kaya akan kalori dan karbohidrat yang menyehatkan serta menambah daya tahan tubuh.

6. Batu ginjal: Resiko batu ginjal ternyata dapat diperkecil dengan mengkonsumsi mangga.

7. Konsentrasi: Asam glutamin yakni protein penting untuk konsentrasi dan memori terkandung dalam buah ini. Jadi bagus juga untuk cemilan saat tengah mempersiapkan ujian atau dalam kegiatan yang membutuhkan konsentrasi lebih.

8. Afrodisiak: Meski secara tradisional tidak dianggap sebagai afrodisiak, mangga mengandung vitamin E yang berfungsi mengatur hormon seks seseorang.


Referensi:
http://www.mediaindonesia.com
http://klik-brc.com


Kenapa Harus Konsumsi Mangga?

#EANF#

Baca Selanjutnya Resep Cake Cokelat
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kenapa Harus Konsumsi Mangga?
Ditulis oleh galih pamungkas
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://informasiterbaru201.blogspot.com/2013/01/kenapa-harus-konsumsi-mangga.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Apk