Lestarikan Kuliner Indonesia Bersama Ina Culinary

Posted by galih pamungkas Senin, 28 Januari 2013 0 komentar



Indonesia adalah negara yang kaya dengan cita rasa kulinernya, dan tentunya hal tersebut membutuhkan apresiasi untuk tetap melestarikannya. Badan Promosi Pariwisata Indonesia menyelenggarakan ajang festival kuliner yaitu Ina Culinary 2012 (Indonesia Culinary & Cuisine Festival).

Event ini diadakan dengan tujuan untuk melestarikan sekaligus memperkenalkan kekayaan kuliner Nusantara pada masyarakat luas, mempertemukan para pelaku bisnis kuliner, ahli hortikultura, professional kuliner, perusahaan yang bergerak dalam bidang industri pendukung pangan, serta masyarakat lokal dan internasional pecinta kuliner Indonesia. Acara berlangsung mulai tanggal 19-21 Oktober 2012, pukul 10.00-20.00 WIB, berlokasi di Parkir Timur Senayan Jakarta. Tidak dipungut biaya untuk tiket masuk alias gratis.

Jika kamu adalah pencinta dan pemburu kuliner Nusantara, tentunya event semacam ini sangat dinanti-nanti. Serunya lagi, di sana kamu bisa menjelajah keanekaragaman kuliner Indonesia lewat berbagai event menarik. Ada apa saja di Ina Culinary 2012 ?

- D'Soto dan D'Bakso : Lebih dari 25 stan yang menampilkan berbagai jenis soto.

- Indonesia Food Stalls : Lebih dari 100 stan yang menampilkan kuliner nusantara.

- Indonesia Horticulture Pavillion : Menampilkan ragam kekayaan hortikultura sebagai bahan pangan sehat dan bergizi.

- Festival Warung Jajanan Kaki Lima : Sekitar 20 Pedagang Kaki Lima berkumpul untuk menyajikan jajanan khas dari Pulau Sumatra, Jawa, Bali, Sulawesi, Kalimantan, Maluku dan Irian.

- Pameran Teknologi Pangan : Menampilkan teknologi terbaru dari industri pengolahan pangan dan industri pendukungnya.

- Indonesia Food Photographer Exhibition : Di setiap sudut-sudut pameran akan memamerkan fotografi kuliner peserta lomba Culinary Photo Competition. Pengunjung bisa turut memberi dukungan untuk foto favorite selama acara berlangsung.

- Dapur si Kecil : Pasti seru banget saat menyaksikan anak-anak berperan menjadi koki cilik dan diajarkan membuat aneka jenis makanan yang simpel oleh fasilitator yang bertugas.

Nah, menarik dan seru banget kan ragam acara yang berlangsung pada event Ina Culinary? Jadi tunggu apa lagi, Clovers? Ajak pasangan, teman, keluarga, saudara sampai tetangga untuk ikut meramaikan Ina Culinary 2012!

Salam Kuliner,
Resepkita


Lestarikan Kuliner Indonesia Bersama Ina Culinary

#EANF#

Baca Selanjutnya Resep Cake Cokelat
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Lestarikan Kuliner Indonesia Bersama Ina Culinary
Ditulis oleh galih pamungkas
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://informasiterbaru201.blogspot.com/2013/01/lestarikan-kuliner-indonesia-bersama.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Apk