Manisnya Khasiat Buah Belimbing



Clovers, suka belimbing? Pasti kenal dong, buah yang kalau dipotong bentuknya mirip bintang ini? Ada beberapa jenis belimbing di Indonesia namun khusus pada artikel ini Resepkita akan membahas tentang Belimbing manis yang juga memiliki khasiat yang tak kalah manis dengan rasanya.

Pertama kita lihat dulu kandungan vitamin dan gizi apa saja yang ada dalam 100 gram buah belimbing? Natrium 2 mg, Serat 3 gr, Protein 1 gr, Vitamin A 61 IU, Vitamin C 34,4 mg, Vitamin E 0.2 gr, Asam folat 12 mikrogr, kalium 133 mg, Fosfor 12 mg, Magnesium 10 mg, dan Kalsium 3 mg.

Dengan kandungan vitamin dan gizi yang cukup komplit tersebut tidak aneh kalau belimbing adalah salah satu buah dengan banyak manfaat untuk kesehatan. Apa saja manfaat belimbing?

- Kandungan pektin mampu mengikat kolestrol jahat pada tubuh dan mengikat asam empedu dalam usus, membatu proses pengeluarannya. Berfungsi mencegah penyakit hepatitis, mengatasi diabetes, menurunkan kadar kolestrol dalam darah dan baik dikonsumsi untuk yang sedang menjalankan diet sehat.

- Kandungan kalium yang tinggi dan natrium yang rendah berfungsi sebagai obat anti hipertensi. Untuk obat penyakit hipertensi parutlah belimbing muda lalu minum air perasaannya. minum 2x sehari untuk mendapatkan hasil yang baik.

- Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi mampu meningkatkan daya tahan tubuh, mengobati batuk (anak dan dewasa), sariawan, radang tenggorokan, demam, hingga mencegah penyebaran sel-sel kanker.

- Kandungan serat berfungsi untuk memperlancar proses pencernaan.

Clovers, cukup dengan mengkonsumsi buah belimbing yang masak 1-2 buah perhari, dibuat jus, campuran puding, dan sebagainya, untuk dapat merasakan manfaat-manfaatnya dalam kesehatan. Yuk, masukan belimbing ke dalam daftar belanja buah hari ini untuk bisa ikut mendapatkan manisnya khasiat belimbing.


Semoga bermanfaat...
Resepkita


Manisnya Khasiat Buah Belimbing

#EANF#

Baca Selanjutnya Resep Cake Cokelat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Mengerti Pemikiran Orang Lain

Ringkasan Novel Karangan Wildan Yatim berjudul Pergolakan