Minuman Isotonik



Setelah capek berolahraga, pasti badan terasa letih dan ingin segera minum, untuk menghilangkan rasa haus.

Hal ini dikarenakan pada saat berolahraga, atau melakukan aktivitas yang berat, kita kehilangan banyak cairan yang keluar melalui keringat.

Cairan yang keluar tersebut berupa zat-zat elektrolit seprti natrium dan kalium, dan cairan tersebut harus segera digantikan, kalau tidak dapat menyebabkan gangguan, terutama pada jantung.

Pada keadaan ini minuman isotonik memang lebih baik daripada air biasa, karena minuman isotonik dapat lebih cepat menggantikan zat-zat elektrolit yang hilang.

Minuman ini juga baik untuk dikonsumsi pada saat kita mengalami dehidrasi atau diare, karena fungsinya sama dengan oralit, hanya saja tidak ditambah lagi dengan gula. Selain itu minuman isotonik berkhasiat juga untuk menyembuhan sariawan atau tenggorokan kering.

Namun bila anda meminum minuman ini dalam keadaan normal atau pada saat anda tidak melakukan aktifitas berat, maka kandungan ion didalam minuman tersebut akan sia-sia, karena jika dalam keadaan normal, tubuh kita tidak memerlukan zat-zat elektrolit tersebut, dan kandungan mineral dari minuman tersebut akan dibuang.

Sumber : Tabloid Cita Cinta


Minuman Isotonik

#EANF#

Baca Selanjutnya Resep Cake Cokelat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gambar Cartun Animasi

Belajar Mengerti Pemikiran Orang Lain